Si Jago Merah Lahap Rumah Warga di SP 3 Kota Bangun

Kerumunan warga saat menyaksikan kebakaran di dusun Bukit Makmur, SP3, Kecamatan Kota Bangun
Foto: Istimewa

Peristiwa kebakaran terjadi di dusun Bukit Makmur, RT 09, Kota Bangun III/SP 3, Kecamatan Kota Bangun, Sabtu (25/11) sekira pukul 14.30 Wita. 

Kejadian ini awalnya diketahui oleh dua orang saksi bernama Heri Widiono (33) dan Hariyanto (22). Keduanya saat itu sedang duduk di depan rumah kemudian mendengar suara seperti korsleting di sebelah rumah milik. Solikul Hadi (40).

“Pada saat itu Saudara Solikul Hadi berada di Samarinda, Saksi Hariyanto melihat api yang sudah merambat dari dinding sebelah kiri rumah, “ terang Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Kota Bangun AKP Subari.

Setelah melihat api yg mulai membesar, sambungnya, Hariyanto langsung meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api tersebut. 

“Karena tidak berada dirumah, Saudara Solikul Hadi tidak sempat mengamankan barang-barang yang ada di tempat tinggalnya,” kata Subari.

Kejadian ini mengakibatkan 2 unit rumah beserta isinya habis terbakar, dan 1 separuh terbakar. Dua diantaranya milik  Sabar (54) dan Eko Wahyu Nianto (29). 

Sekitar pukul 15.30 Wita warga disekitar lokasi kejadian melakukan pemadaman api menggunakan Alkon dan dibantu 1 unit mobil pemadam kebakaran dari perusahaan PT ITCHI.

“Api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik. Total kerugian diperkirakan kurang lebih Rp 200 juta rupiah. Petugas telah mendatangi TKP dan memeriksa saksi saksi,” demikian terang Subari. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top