Bertemu Martapura FC Sore Ini, Pelatih Mitra Kukar Minta Pemainnya Konsentrasi

Coach Mitra Kukar Rafael Berges dan pelatih Martapura FC Isnan Ali (Tengah) bersama perwakilan pemain
Foto: Endi

Tuan rumah Mitra Kukar akan berhadapan dengan Martapura FC pada laga pembuka Grup B Piala Presiden 2018, Rabu (17/01) sore ini, di stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara.

Coach Mitra Kukar Rafael Berges dalam pers conference yang digelar Selasa (16/01) siang, mengungkapkan, anak asuhnya telah siap bertanding dan meminta seluruh pemain bekerja keras serta bermain dengan baik saat melawan Martapura.

“Martapura merupakan tim yang bagus, jadi Mitra Kukar harus bekerja keras untuk memenangkan pertandingan,” ucap pelatih berkebangsaan Spanyol ini.

Saat diminta membeberkan nama pemainnya menghadapi Martapura FC, Rafael belum bisa berkomentar lebih jauh. “Nanti akan ada asisten pelatih menentukan siapa yang akan diturunkan,” ujarnya.

Menurut pria yang pernah menjadi arsitek UD Lognores di Liga Spanyol itu, hal terpenting adalah memenangkan pertandingan, sementara untuk strategi menghadapi lawan, Rafael menekankan kekompakan antar pemain.

“Pemain juga harus memiliki intensitas dan konsentrasi tinggi agar bisa menjadi tim yang kompetitif. Karena Piala Presiden ini dijadikan untuk mengukur kekuatan, tapi yang paling penting adalah penampilan terbaik di Liga 1,” tegasnya.

Rafael juga tak ingin terlalu jauh memikirkan target kedepan, baginya paling utama adalah pertandingan. “Saya ingin memenangkan pertandingan, jadi yang terpenting adalah anak-anak bermain lebih konsentrasi,” ungkapnya.

Salah satu pemain Mitra Kukar yang mendampingi Rafael Berges, Dedi Gusmawan memastikan jika skuad Naga Mekes sudah siap bertanding setelah berlatih selama 1 bulan. 

“Ini pribadi saya bermain pertama kali dan bergabung lagi dengan Mitra Kukar dalam satu musim kemarin. Semoga dengan doa masyarakat Kutai Kartanegara, kita bisa mendapat hasil yang baik,” harapnya.

Dikatakan Dedi lagi, seluruh pemain Mitra Kukar ingin menunjukan hasil kerja dan latihan yang telah dilakoni selama 1 bulan ini. “Juga untuk menunjukkan kepada manajemen bahwa mereka tidak salah memilih kita,” tuturnya.

Senada dengan sang pelatih, Dedi dan rekan setimnya tak muluk-muluk memasang target meskipun bermain di kandang sendiri. 

“Tapi kita ingin menjadi yang terbaik dari tim-tim lainnya. Target saya pribadi ingin membawa tim ini ke babak selanjutnya,” cetus Dedi. 

Sementara pelatih Martapura FC Isnan Ali yang memboyong 22 pemainnya, mengatakan, Mitra Kukar bukanlah lawan baru dan sempat bertemu sebelumnya dalam turnamen pra musim. 

“Kekuatan tidak banyak berubah, mungkin cara main yang berubah karena pelatih baru. Saya rasa publik sangat menunggu-nunggu pertandingan besok (Hari ini, Red), kata Isnan Ali. 

Dengan tempo latihan selama dua minggu, Isnan Ali juga tidak mempunyai target khusus dalam laga ini dan akan berusaha memaksimalkan permainan anak asuhnya.

Semua lawan kita respect, semua lawan punya kekuatan, tapi yang paling penting saya tekankan kepada pemain bagaimana dia mempersiapkan dirinya untuk menghadapi lawan-lawannya, imbuhnya. 

Hal yang sama juga diungkapkan pemain Martapura FC, Qischil Gandrum Minnil, pemain asal Kediri ini akan bermain maksimal untuk timnya yang berjuluk Laskar Sulthan Adam.

"Suatu kehormatan bisa berada di Piala Presiden. Ini untuk membuktikan kualitas kita, kita buktikan bahwa Martapura memang layak," ujarnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top