Piala Presiden 2018: Grup B Dipastikan Berlaga di Stadion Aji Imbut

Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang dipastikan akan menjadi ajang laga Grup B Piala Presiden 2018
Foto: Istimewa

Turnamen pra musim Piala Presiden 2018 akan dibuka Presiden RI Joko Widodo pekan depan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (16/01), pukul 16.00 WITA.

Terkait pelaksanaan turnamen yang sudah digelar sejak tahun 2015 ini, markas Mitra Kukar FC, Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang, akan menjadi salah satu host penyelenggara Piala Presiden 2018.

Hal itu disampaikan CEO Mitra Kukar FC, Endri Erawan, Kamis (11/01) kemarin. "Alhamdulillah, Aji Imbut tuan rumah," ucap pria berkacamata itu.

Kepastian ini didapati setelah panitia penyelenggara membalas surat permohonan Mitra Kukar yang sempat tercatat dalam sejarah sebagai Juara I Piala Jenderal Sudirman 2015, untuk memindahkan venues grup B dari Stadion Batakan Balikpapan ke Aji Imbut. 

“Surat balasan bernomor 024/OC-PP2017/XII/2017 tersebut, diterima manajemen pada hari ini (Kemarin, Red). Dengan begitu, Aji Imbut menggantikan Stadion Batakan, Balikpapan, yang telah ditunjuk oleh penyelenggara belum lama ini,” sebutnya.

Endri mengatakan, akan segera mempersiapkan segala sesuatunya secara maksimal agar menjadi tuan rumah yang baik.

"Kita harus mempersiapkan segalanya secara maksimal. Semoga kita bisa menjadi tuan rumah yang baik," ujarnya.

Ditegaskan Endri, Tim Naga Mekes serius menatap turnamen pra musim tersebut, sebab dari kejuaraan ini dirinya berharap bisa mengukur kekuatan calon lawan tim kesayangan Mitra Mania ini di Liga 1 2018 mendatang.

"Pre seasson harus bisa dimanfaatkan maksimal, karena turnamen ini kami anggap penting untuk mengukur kesiapan masing-masing tim pada liga 1 2018," bebernya.

Seperti dikutip dari salah satu situs sepak bola nasional, perhelatan turnamen yang akan rampung pada 17 Februari 2018 itu, akan diikuti 20 tim dan terbagi ke dalam lima grup.

Grup A, dilangsungkan di Bandung, berisikan Persib, Sriwijaya FC, PSM Makassar dan PSMS Medan. Sedangkan grup B, akan dihuni tuan rumah Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Martapura FC dan Barito Putera.

Grup C, yang dihelat di Malang, Jawa Timur, akan diikuti oleh tuan rumah Arema FC, Bhayangkara FC, PSIS Semarang dan Persela Lamongan.

Adapun Grup D dihuni tuan rumah Bali United, Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru dan Borneo FC, sedangkan Grup E yang akan digelar di Surabaya, dihuni tuan rumah Persebaya Surabaya, Madura United, Perseru Serui dan PS TNI. (*)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top