Letkol Inf Jansen P Nainggolan Serahkan Tongkat Komando Dandim 0906/Tenggarong Kepada Letkol Czi Bayu Kurniawan

Letkol Inf Jansen P Nainggolan dan Letkol Czi Bayu Kurniawan didampingi Kasdim Mayor Inf A Inkiriwang
Foto: R Hidayat

Setelah bertugas selama kurang lebih 11 bulan sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0906/Tenggarong, Letkol Inf Jansen P Nainggolan menyerahkan tongkat komando kepada Letkol Czi Bayu Kurniawan. 

Pergeseran pimpinan di tingkat Kodim dalam wilayah Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) ini sebelumnya telah diserahterimakan dalam sebuah upacara di Hall Makorem, Samarinda.

Selanjutnya upacara pelepasan dilakukan di markas Kodim 0906/Tenggarong, Jumat (16/02) pagi , dan  malam harinya dilaksanakan acara pisah sambut di Pendopo Bupati Kutai Kartanegara (Kukar).

Letkol Inf Jansen P. Nainggolan saat ditemui sejumlah awak media mengatakan, selama menjalankan tugas sebagai Dandim 0906/Tenggarong, dirinya mengakui jika Kukar merupakan kabupaten yang luar biasa.

"Masyarakatnya baik-baik, kemudian masyarakatnya berfikiran maju, berfikiran modern, sangat bekerjasama dengan kami selama saya memimpin Kodim ini," pujinya.

Dengan beralihnya kepemimpinan Kodim 0906/Tenggarong, pria yang akan dipromosikan sebagai Wakil Asisten Teritorial Kasdam/VI Mulawarman ini optimis jika Letkol Czi Bayu Kurniawan bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Saya yakin beliau juga akan lebih baik dan lebih mampu untuk memimpin Kodim Tenggarong ini, melaksanakan tugas-tugasnya membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakatnya," ujarnya.

Dirinya juga meyakini jika Dandim yang baru akan bisa memimpin Kodim 0906/Tenggarong dan akan sangat mampu melakukan kerjasama yang baik dengan instansi kepolisian dan lainnya, sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas pokoknya.

"Saya berpesan kepada Pak Bayu untuk bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat, lebih dekat lagi dengan pemerintahan. Sehingga kehadiran Kodim Tenggarong bisa lebih terasa manfaatnya dan bisa ikut bisa mensejahterakan rakyat," harap Jansen.

Sementara Letkol Czi Bayu Kurniawan yang pernah bertugas sebagai Danyonzipur-10 Kostrad dan Kepala Staf Pribadi Pangkostrad (Kaspri Pangkostrad) Pasuruan, Jawa Timur, mengaku siap menjalankan tugas di wilayah geografis Kukar yang dikenal cukup luas.

"Tentunya kan semua pimpinan itu pengennya maju, nggak ada pengen mundur. Langkah saya pasti jelas, internal akan saya lihat dulu orientasi, kemudian dalam waktu tertentu saya akan orientasi keluar juga, saya akan manfaatkan semua potensi," ucapnya singkat. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top