Dua Bangunan dan Satu Rumah Walet di Desa Sanggulan Terbakar

Petugas kepolisian dari Polsek Sebulu saat berada di lokasi kebakaran di RT 19 Desa Sanggulan
Foto: Dok. Polsek Sebulu

Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Raya Kota Bangun, KM 21, RT 19, Desa Sanggulan, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (15/02) malam.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kasubbag Humas AKP Urip Widodo, menerangkan,  musibah kebakaran terjadi sekira pukul 19.30 Wita.

"Saat saksi bernama Zaenudin (52) sedang berada didalam rumah, tiba-tiba terdengar suara teriakan orang dari luar rumah, ada kebakaran-ada kebakaran," ucapnya menirukan keterangan saksi.

Zaenudin kemudian keluar rumah dan melihat kobaran api yang posisinya berada dibagian belakang atau dapur rumah milik H Jaelani. Ia pun berteriak meminta tolong dan bersamaan dengan itu seorang warga bernama Lusi (32) melintas.

"Kemudian saksi bersama warga sekitar bersama-sama memadamkan api dengan alat sekedarnya, akan tetapi dikarenakan rumah tersebut bahan bangunannya terbuat dari kayu, sehingga api cepat membesar dan susah dipadamkan," beber Urip. 

Sekira pukul 21.00 Wita, lanjutnya, 1 unit mobil pemadam kebakaran milik perusahaan IHM  tiba dilokasi kebakaran, dan pada pukul 24.30 Wita api dapat dipadamkan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil diperkirakan mencapai 250 Rp juta," ujarnya.

Urip mengatakan, kejadian ini mengakibatkan bangunan rumah milik H Jaelani (52), Roby (41), dan Saiful Anwar (40) pemilik rumah walet yang baru dibangun terbakar.

"Rumah yang terbakar tersebut merupakan rumah milik Saudara Jaelani yang pada saat itu penghuninya diluar halaman semua, sedangkan di dapur dalam keadaan kosong," ungkapnya.

Penyebab sementara kebakaran, dimungkinkan api berasal dari korsleting mesin genset yang masih dalam keadaan menyala. 

"Petugas telah mendatangi TKP dan mendata saksi serta membuat laporan polisi." demikian jelas Urip. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top