Jalin Silaturahmi, FKPD Kukar Ngopi Bareng Komunitas Pengendara Sepeda Motor

Kapolres Kukar menggelar Ngopi Bareng FKPD dengan komunitas pengendara sepeda motor
Foto: Humas Polres Kukar

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar meminta para pemuda dapat bersinergis aktif dalam kegiatan sosial di lingkungan masyarakat, terutama yang berkembang sangat cepat saat ini yaitu sarana media sosial.

"Saat ini perkembangannya dijadikan sebuah ajang dalam menyampaikan pendapat secara terbuka," ujarnya dalam program Ngopi Bareng FKPD Kukar Dengan Komunitas Pengendara Sepeda Motor, Sabtu (03/03) malam.

Hal tersebut kata Kapolres, perlu pengawasan dan penanganan secara serius dari lapisan masyarakat, terlebih dari Kepolisian serta meminta kerja sama kepada organisasi kepemudaan.

"Juga tokoh pemuda dapat bersinergis menjaga Siskamtibmas di Kukar dengan cara mengajak seluruh lapisan masyarakat agar menjaga siskamtibmas yang kondusif dengan aktifkan berbagi Informasi penting tentang Kamtibmas," ujarnya dihadapan sekitar 500 orang anggota komunitas motor.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kukar mempenalkan 7 Program yaitu SIGAP (Santun, Integritas, Gesit, Antisipatif, Peka) diantaranya adalah program apel bersama stake holder, Ngopi bareng (salah satu komunikasi antara Polri dengan masyarakat)

"Lalu Door To Door, Patroli Dialogis, Saber Preman, Polisi Sahabat Pelajar setiap Senin telah di laksanakan oleh Personil Polres Kukar, serta Dakwah Kamtibmas," beber AKBP Anwar Haidar.

Ratusan anggota komunitas pengendara sepeda motor saat mengikuti acara Ngopi Bareng FKPD Kukar
Foto: Humas Polres Kukar

Kapolres juga mengajak kepada komunitas dan FKPD yang hadir untuk sama-sama waspada  dan menyatakan perang dalam memberantas segala bentuk peredaran narkoba, serta menjaga kondusifitas jelang Pemilihan Gubernur Kaltim.

"Karena Bapak-Bapak sekalian ada di tempat ini untuk bersama sama kita mendukung agar semua kegiatan dan pelaksanaan Pilkada Gubernur Kaltim Tahun 2018 aman dan kondusif," cetusnya.

Kapolres menambahkan, tujuan dari ngopi bareng bersama FKPD dengan komunitas pengendara sepeda motor adalah untuk melaksanakan silaturahmi bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta seluruh elemen sekaligus melaksanakan evaluasi kinerja. 

"Juga menggali informasi penting cegah dini hal-hal yang berpotensi konflik sosial sehingga Harkamtibmas terus terpelihara terutama dalam rangka Pemilukada Gubernur Kaltim tahun 2018 di Kukar agar selalu terjaga kekondusifannya dengan peran serta segenap elemen," harapnya.

Pada kegiatan ngopi bareng yang digelar di jalan S.Parman Tenggarong ini, juga dilaksanakan dialog dan diskusi tentang Kamtibmas jelang Pilgub Kaltim 2018.

Selain AKBP Anwar Haidar, hadir Wakapolres Kompol Andre Anas, Kabag Sumda Kompol Kemis, Kabag Ren Kompol M Gufron, Kasat Reskrim AKP Damus Asa, Kasat Lantas AKP Ramadhanil Kotto, Kasat Binmas AKP Eko Achnanto, para perwira serta Bintara Polres Kukar,

Sedangkan dari unsur FKPD Kukar hadir Komisioner KPU, Panwaslu, Camat Tenggarong, Kasat Pol PP dan Kadis Perhubungan. Sementara Dandim 0906/Tenggarong, Kajari serta Ketua pengadilan masing-masing mengirimkan perwakilan. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top