Komunikasi Polisi dan Ulama Diharapkan Tetap Terjaga

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar saat melaksanakan dakwah kamtibmas di Tenggarong Seberang
Foto: Istimewa

Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Anwar Haidar beberapa waktu lalu kembali melaksanakan Dakwah Kamtibmas, kali ini Kapolres menyambangi masjid Al-Qomar, Desa Teluk Dalam Pantai, Tenggarong Seberang.

AKBP Anwar Haidar dalam kunjungannya, Rabu (21/03) lalu, didampingi Kabag Sumda Polres Kukar Kompol Kemis, Kanit Regident, Kasi Propam, serta Personil Polres Kukar. Rombongan disambut langsung oleh Ketua dan anggota pengurus masjid Al-Qomar serta warga masyarakat setempat.

“Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk menjalin tali Silaturahmi agar lebih mendekatkan Polri dengan para ulama dan masyarakat, serta diharapkan pihak Kepolisian bisa tetap menjaga komunikasi dengan para ulama, pengurus masjid serta warga masyarakat dalam rangka Pilkada serentak khususnya Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Kaltim periode Tahun 2018 agar dapat berjalan dengan aman dan damai" terangnya.

Kapolres meminta kerja sama kepada seluruh pengurus masjid dan warga masyarakat agar dapat bersinergitas dalam memelihara Kamtibmas yang kondusif di Kukar dengan cara mengajak seluruh lapisan masyarakat dapat bersama-sama mengaktifkan Siskamling dan berbagi informasi - informasi penting.

AKBP Anwar Haidar juga menghimbau masyarakat agar tidak mudah percaya dan terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang di media sosial (Medsos), karena kebenarannya belum tentu bisa di percaya.

"Pada akhir-akhir ini banyak muncul berita2 bohong (Hoax), oleh karenanya dengan ini saya mengajak untuk bersama-sama perangi berita Hoax yang bisa menjerumuskan kita ke dalam jeratan hukum dan perpecahan," tandasnya. (Aba - 007/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top