Aksi Donor Darah Warnai Peringatan Hari Buruh di Kutai Kartanegara

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar turut menyumbangkan darahnya dalam peringatan hari buruh 2018
Foto: Humas Polres Kukar

Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) biasanya diperingati dengan aksi unjuk rasa, namun di Kutai Kartanegara (Kukar), justru diisi dengan kegiatan seperti jalan sehat, senam, donor darah, hingga pembagian doorprize.

Kegiatan yang dipusatkan di Mako Polres Kukar pada Selasa (01/05) pagi tadi, turut dihadiri Plt Bupati Edi Damansyah beserta istri dan Dandim 0906/Tenggarong Letkol Czi Bayu Kurniawan.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar mengatakan, kegiatan ini diikuti lebih dari 300 buruh gabungan dari Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Kukar dengan mengusung tema May Day is Fun Day atau Hari Buruh adalah Hari yang Menyenangkan,

Ia menyampaikan, hingga kegiatan dilaksanakan, pihaknya tidak menerima informasi terkait adanya aksi demo dalam peringatan hari buruh di wilayah hukumnya.

"Sampai sejauh ini tidak ada informasi seperti itu, apalagi sesuai temanya kan May day is Fun day," terangnya kepada media ini.

Dikatakannya, pihaknya telah menyepakati terkait pelaksanaan peringatan Hari Buruh Internasional yang diisi dengan berbagai kegiatan tanpa adanya aksi demo.

"Jadi kami sepakat dengan seluruh pemangku kepentingan bahwa Hari Buruh harus dirayakan bersama dalam kegiatan positif," ucap Kapolres.

AKBP Anwar Haidar pun mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan positif dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia tersebut.

"Sehingga para buruh di daerah kita menjadi lebih baik dan kondusifitas terjaga," ujarnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top