Plt Bupati Video Conference Dengan Camat Se-Kukar, Pastikan Pilgub Berjalan Lancar

Plt Bupati melakukan video conference bersama para Camat Se-Kukar usai berakhirnya waktu pencoblosan
Foto: Endi

Untuk memastikan kondusifitas penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, melakukan pantauan langsung di wilayahnya melalui video conference, Rabu (27/06) siang.

Dalam video conference bersama  para Camat Se- Kukar itu, Plt Bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H Marli, Asisten I H Chairil Anwar, Plt Kepala Kesbangpol Rinda Desianti, anggota Komisioner KPU Kukar, unsur Forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD.

"Saya atas nama pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara mengucapkan terima kasih kepada jajaran penyelenggara dari tingkat kabupaten, sampai kelurahan dan desa, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada  Gubernur - Wakil Gubernur Kaltim di Kukar bisa dipersiapkan dan berjalan dengan baik," ujarnya.

Usai video conference, Edi menyampaikan harapannya agar pada Pilkada serentak kali ini, jumlah pemilih meningkat sesuai yang ditargetkan. 

"Mudah-mudahan target kita secara nasional 77,5 persen bisa tercapai. Tapi kita optimis diatas target nasional," harapnya.

Ditegaskannya, pemerintah kabupaten bersama para pemangku kepentingan telah berupaya mendorong partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya agar prosentase yang ditargetkan tercapai.

"Kami sudah mengeluarkan himbauan melalui surat edaran ke rumah - rumah ibadah serta semua pihak yang terlibat terutama seluruh masyarakat Kutai Kartanegara untuk menggunakan hak pilihnya. 

Namun yang paling utama, kata Edi, yakni menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Kukar sehingga kualitas demokrasi terus meningkat dan bisa membawa kepada kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya Edi Damansyah juga menggunakan hak pilihnya di TPS 22 Jalan Arwana Kelurahan Timbau bersama istri dan putrinya, lalu melakukan peninjauan ke salah satu TPS di Kelurahan Baru.

Selanjutnya, Plt Bupati mendampingi Gubernur Awang Faroek Ishak beserta Fokopimda Provinsi Kaltim  meninjau pelaksanaan pencoblosan di TPS 01 Desa Bukit Raya, Kecamatan Tenggarong Seberang. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top