Aksi Simpatik, Galang Dukungan Percepatan Pembangunan Gedung SMPN 1

Sejumlah pelajar melakukan aksi simpatik peduli percepatan pembangunan gedung SMPN 1 Tenggarong
Foto: Endi

Aksi simpatik peduli percepatan pembangunan gedung SMPN 1 Tenggarong berlangsung di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan KH Ahmad Muksin, Minggu (08/07) pagi.

Aksi dilakukan dengan cara mengajak warga masyarakat untuk membubuhkan tanda tangan diatas kain berwarna putih sepanjang 20 meter sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan gedung sekolah yang telah mangkrak selama 3 tahun.

Sejumlah pelajar sekolah itu terlihat membentangkan spanduk, diantaranya bertuliskan #Save SMPN 1 TGR. Sedangkan beberapa guru dan alumni aktif mengajak warga untuk memberikan dukungan.

"Kita menggalang dukungan dari masyarakat, harapannya agar gedung SMP Negeri 1 cepat dirampungkan," ujar Koordinator Aksi, Mahendra.

Warga masyarakat turut membubuhkan tanda tangan dalam aksi simpatik peduli SMPN 1 Tenggarong
Foto: Endi

Dikatakannya, sejak sekolah tersebut dibongkar sampai dengan dilakukan penanaman tiang pancang, aktivitas pembangunan gedung kemudian terhenti hingga sekarang.

"Harapan kita melakukan aksi untuk mendapat dukungan baik dari masyarakat maupun pemerintah agar menaruh perhatian khusus sehingga gedung ini segera berdiri," tutur pemuda yang juga menjabat sebagai Sekretaris Ikatan Alumni SMPN 1 Tenggarong ini.

Selain aksi simpatik, sambung Mahendra, para alumni juga membuka rekening donasi yang dibuka untuk umum.

"Alhamdulillah antusias dari masyarakat maupun rekan-rekan alumni cukup baik. Tinggal kita mengawal proses dari pemerintah sendiri sampai sejauh mana mereka menaruh perhatiannya," ucapnya. 

Sebagaimana diketahui, pada 27 Juli 2015 gedung SMPN 1 yang berada di Jalan KH Dewantara dibongkar secara total. Sementara untuk kegiatan belajar mengajar menumpang di gedung SMKN 2 Tenggarong. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top