Dilantik Kapolres Kukar, IPTU Darwis Yusuf Jabat Kapolsek Loa Kulu

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar saat melantik IPTU Darwis Yusuf sebagai Kapolsek Loa Kulu
Foto: Humas Polres Kukar

IPTU Darwis Yusuf resmi menjabat sebagai PS Kapolsek Loa Kulu menggantikan AKP Ade Harri Sistriawan yang tengah mendapat tugas belajar mengikuti pendidikan Strata Dua (S2).

Upacara pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar di ruang Catur Prasetya Mapolres Kukar, Senin (09/07) pukul 07.00 Wita.

Prosesi diawali dengan pengambilan sumpah yang dipandu oleh Kapolres Kukar dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pakta Integritas Jabatan sebagai Kapolsek. 

"Pelantikan ini sesuai Surat Keputusan (Skep) Kapolda Kaltim tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Polda Kaltim," ujar Kapolres saat menyampaikan sambutannya.

Dikatakannya, Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) di lingkungan Polri adalah suatu hal yang biasa terjadi dan sering dilakukan dengan tujuan selain promosi "Jabatan juga untuk jenjang peningkatan Karier dan Kepangkatan," tukasnya.

Kapolres Kukar pun menyampaikan ucapan selamat kepada IPTU Darwis selaku Pejabat Kapolsek Loa Kulu dan meminta agar segera menyesuaikan dengan lingkungan setempat serta membuat terobosan baru.

"Adakan pendekatan kepada para tokoh yang berpengaruh. Lakukan penggalangan agar tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Loa Kulu khususnya dan Polres Kukar pada umumnya," ucapnya.

Turut hadir dalam upacara ini Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, anggota Polres Kukar, Ketua Cabang dan anggota Pengurus Bhayangkari Kukar.  (Aba - 007/end ).

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top