HUT Bhayangkara Ke-72, Kapolres Kukar Minta Anggotanya Tingkatkan Kepercayaan Publik

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar saat memimpin upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-72
Foto: Endi

Peringatan Hari Bhayangkara diharapkan dapat menjadi momentum refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, pada upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-72 di halaman Mako Polres Kukar, Rabu (11/07) pagi tadi.

"Dengan refleksi dini, Polri bisa melihat lagi bukan hanya keberhasilan yang telah dicapai, namun juga menyadari kelemahan dan kekurangan selama ini," ucapnya dihadapan peserta upacara.

Kelemahan dan kekurangan itu, sambung Kapolres, harus dapat dilihat sebagai tantangan untuk memperbaiki diri serta melakukan perubahan yang positif .

"Serta untuk terus melakukan upaya reformasi institusi Polri secara menyeluruh, dan saya yakin bahwa refomasi Polri secara menyeluruh dan konsisten adalah kunci dalam menghadapi masa depan," tuturnya.

Usai memimpin upacara, AKBP Anwar Haidar dihadapan sejumlah wartawan yang menemuinya, menegaskan, seluruh anggotanya telah ia instruksikan agar profesional dalam menjalankan tugas.

Kapolres Kukar juga menyematkan penghargaan Bintang Bhayangkara Naraya kepada KBO Sat Sabhara
Foto: Endi

"Apalagi pada bulan Juli ini tunjangan kinerja Polri akan naik 70 persen. Seiring dengan kenaikan tersebut, anggota Polri agar lebih profesional, tentunya untuk meningkatkan kepercayaan publik," ujarnya.

Dikatakan Kapolres, meski kondisi geografis wilayah Kukar sangat luas, namun ia menekankan kepada seluruh jajarannya untuk menjalankan amanah sebagai anggota Polri.

"Karena kita anggota Polri, mau tidak mau harus melaksanakan tugas dan penuh tanggung jawab, agar Polri semakin dicintai dan dipercayai oleh masyarakat," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan apresiasinya atas hasil pandangan survey terhadap empat layanan publik di instusinya yakni pelayanan SKCK, SIM, SPKT dan layanan Reskrim.

"Mudah-mudahan dengan hasil survey ini bisa menjadi cerminan bagi kita,. Yang pertama harus kita lakukan adalah mempertahankan agar layanan publik ini benar-benar bisa digunakan untuk kebutuhan masyarakat," cetusnya.

Selain mempertahankan, layanan publik tersebut harus dapat ditingkatkan agar dapat melayani masyarakat dengan baik, tulus dan ikhlas. "Mudah-mudahan hasil survey ini menjadi motivasi dan semangat anggota kita," kata Kapolres.

Dalam upacara yang dihadiri unsur FKPD ini, juga dilaksanakan penyematan penghargaan Bintang Bhayangkara Naraya kepada KBO Sat Sabhara IPTU Puji Santoso dan penyerahan hadiah perlombaan dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-72 di lingkungan Polres Kukar. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top