Panitia Jambore Pesisir Gelar Gerakan Cinta Laut di Muara Badak November Mendatang

Panitia Jambore Pesisir Zona I Kaltim usai menggelar rapat di aula kantor Gubernur Kaltim
Foto: Istimewa

Pesisir Muara Badak, Kutai Kartanegara (Kukar) akan menjadi tempat perhelatan Gerakan Cinta Laut yang akan digelar dua bulan mendatang.

Agenda ini tertuang dalam rapat akbar pembentukan kepanitiaan Jambore pesisir zona I provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (03/09) lalu.

"Gerakan Cinta Laut akan dilaksanakan pada 26 - 30 November 2018," terang penggagas agenda Jambore Pesisir, Nina Erlina, usai menggelar rapat di Aula kantor Gubernur Kaltim, Samarinda.

Nina yang juga Ketua Forum Pemuda Bahari Kaltim, melanjutkan, Jambore tersebut akan diisi kegiatan dialog Publik 500 Nelayan bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti  dengan tamu 1000 peserta pemuda Jambore pesisir.

"Kemudian ada long march 1000 peserta yang mengusung tema Jejak Pulau Pangempang 10 km," bebernya.

Tak hanya itu, panitia akan menggelar pentas seni budaya pesisir oleh paguyuban adat Se-Kaltim, lomba masak ikan 1000 peserta Jambore, serta seminar kelautan perikanan.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan laut pada seluruh peserta Se-Kaltim, termasuk publikasi Bahari Kabupaten Kutai Kartanegara dan lain-lain," jelas Nina.

Ditambahkannya, dalam Jambore pesisir nanti akan ada pula event foto kelautan dan perikanan serta pesisir pantai termasuk lomba bola pantai. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top