3 Jam Tenggelam, Jasad Pekerja Keramba di Loa Kulu Ditemukan

Jasad Sofyan ditemukan warga usai tenggelam di sungai Mahakam, Dusun Pongkor, Loa Kulu
Foto: fb/Alam Lk

Seorang pemuda bernama Sofyan (23), dilaporkan tenggelam di perairan sungai Mahakam, RT 19, Dusun Pongkor, Desa Loa Kulu Kota, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara (Kukar), Jumat (05/10) kemarin.

Kejadian bermula pada pukul 06.40 Wita, Sofyan bersama rekannya Herman dan Kurni melihat kayu tersangkut di keramba tempat ketiganya bekerja, ia kemudian melompat ke sungai dengan maksud akan melepaskan kayu yang tersangkut di keramba tersebut.

"Tidak lama saksi atas nama Kurni melompat ke air bersama korban untuk melepaskan kayu yang menyangkut dikeramba, pada saat akan kembali saksi bersama korban bergegas untuk merapat ke keramba namun korban tidak sanggup mencapai keramba dikarenakan korban kelelahan sementara Kurni berhasil mencapai keramba," terang Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kapolsek Loa Kulu IPTU Darwis Yusuf.

Ketika Kurni sudah berada diatas keramba, ia masih sempat melihat Sofyan berusaha untuk menggapai keramba, selanjutnya rekannya Herman berusaha menolong korban lalu terjun ke sungai dan sempat berhasil membantu korban dengan jarak kurang lebih 5 meter dari keramba.

"Dikarenakan Saksi Herman sudah tidak kuat lagi, akhirnya melepaskan diri dari korban untuk menyelematkan diri, kemudian korban tengelam dan tidak muncul lagi dipermukaan. Kejadian ini lantas dilaporkan kedua saksi ke Mapolsek Loa Kulu," bebernya.

Upaya pencarian dipimpin langsung Kapolsek Loa Kulu beserta anggotanya dibantu Satpol PP Loa Kulu, PT MPP dan warga sekitar lokasi kejadian, 3 jam kemudian atau sekitar pukul 10.08 Wita jasad korban ditemukan.

"Korban berhasil ditemukan oleh warga sekitar menggunakan perahu ces sebanyak 5 unit. Selanjutnya pemilik keramba Saudara Muhammad Idris selaku majikan dari Almarhum Sofyan, meminta korban untuk di lakukan pemeriksaan di rumah sakit AM Parikesit Tenggarong," jelas IPTU Darwis Yusuf. (end) 

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top