LKBB Se-Kalimantan, MAN 2 Kukar Sabet Tiga Gelar Juara

Siswa siswi MAN 2 Kutai Kartanegara kembali torehkan prestasi dalam ajang LKBB Se-Kalimantan
Foto: Istimewa

Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Se-Kalimantan yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 4 Samarinda, Rabu (03/01) pekan lalu, turut mengharumkan nama kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Di ajang tersebut, tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) MAN 2 Kukar berhasil memboyong 2 piala yakni Juara 1 LKBB, Juara Variasi terbaik katagori Putri, serta Juara 3 Komandan Regu Putra Terbaik.

Prestasi para siswa MAN 2 Kukar yang di dominasi oleh kelas XI itu tidak terlepas dari kerja keras dan semangat para siswa untuk terus belajar dan mengasah kemampuannya, sehingga berbagai prestasi pun berhasil ditorehkan.

“Para siswa telah berlatih penuh selama 2 pekan yang berjumlah 20 orang dan terbagi ke dalam 2 regu putra dan putri, Alhamdulilah kita berhasil memperoleh prestasi yang membanggakan di ajang bergengsi ini,” ujar Pembina Paskibra MAN 2 Kukar, Sayuti Salam.

Rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh para siswa ini juga diungkapkan oleh Kepala MAN 2 Kukar, Samuri. “Saya ucapkan selamat kepada para Siswa dan Pelatih Paskibra, semoga prestasi menjadi motivasi untuk terus berprestasi," ucapnya.

Samuri berharap, pelaksanaan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme sebagai bagian dari proses menyiapkan generasi muda Indonesia agar kedepannya dapat menjadi generasi emas yang dapat membanggakan Indonesia.

"Mudah-mudahan kegiatan ini tidak sekedar mencari juara, tetapi lebih jauh dari itu dapat menyambung tali silaturahmi, baik sesama Paskibra ataupun sesama pelajar yang ada di Kalimantan,” katanya. (*)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top