Pertama Kalinya di Kukar, Apel Operasi Zebra Berlangsung di Pesantren

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar meninjau peserta apel gelar pasukan di Ponpes Ribathul Khail
Foto: Humas Polres Kukar

Apel gelar pasukan Operasi Zebra Mahakam 2018 di wilayah hukum Polres Kutai Kartanegara (Kukar) digelar berbeda, untuk pertama kalinya upacara dilaksanakan di Pondok Pesantren Karya Pembangunan (PPKP) Ribathul Khail, Timbau, Tenggarong, Selasa (30/10) pagi.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar didampingi Kasat Lantas AKP Ramadhanil, mengatakan, apel yang digelar di lingkungan pesantren bertujuan untuk menggalang dukungan masyarakat khususnya para santri.

"Saya berharap pelaksanaan Operasi Zebra ini menurunkan tingkat kecelakaan serta meningkatkan kepatuhan. Kami juga mengajak para santri untuk menyebarkan bagaimana pentingnya tertib berlalu lintas," ucapnya kepada awak media usai memimpin upacara.

Menurut Kapolres, apel gelar pasukan dilaksanakan di sekolah-sekolah sebagai sarana sosialisasi, terutama kepada pelajar dibawah umur yang belum layak menggunakan kendaraan bermotor.

Baca JugaHari Ini Hingga 12 November 2018, Polres Kukar Gelar Operasi Zebra

"Selain itu, juga untuk mengedukasi pentingnya berkendara melalui semua prosedur seperti memiliki Surat Ijin Mengemudi, artinya mengemudi itu penuh dengan persyaratan yang ditentukan sehingga layak mengemudikan kendaraan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah PPKP Ribathul Khail, Deni Arliansyah, menyampaikan respon positif apel gelar pasukan oleh Polres Kukar dilingkungan sekolahnya.

"Pada intinya kami sangat mendukung sekali kegiatan Operasi Zebra dan akan segera menindaklanjuti dengan menyampaikan kepada seluruh santri mengenai apa yang disampaikan oleh Pak Kapolres agar para santri di madrasah kami tidak melakukan pelanggaran," tandasnya.

Selain pondok pesantren Ribathul Khail, Polres Kukar juga menggelar apel di SMA Negeri 1 Tenggarong dengan Inspektur Upacara Kabag Ops Kompol Andin Wisnu dan Kabag Ren Kompol Gufron di SMA Negeri 2. (end) 

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top