Hetifah Yakin Akan Lahir Atlet Nasional di Ajang Gala Desa Kukar

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian saat penutupan Gala Desa di Tenggarong Kukar
Foto: Istimewa

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, berharap Gala Desa dapat melahirkan atlet-atlet kebanggaan Kalimantan Timur (Kaltim) dan Indonesia.

Ia menyampaikan hal itu saat menghadiri acara penutupan acara Gala Desa di kawasan Car Free Day, Creative Park Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (04/11) pagi

“Pelaksanaan Gala Desa salah satunya adalah dalam rangka mencari bibit-bibit unggul atlet nasional. Bukan tidak mungkin, dari ajang Gala Desa di Kutai Kartanegara ini akan lahir atlet-altet Kaltim yang akan mengharumkan nama Indonesia,” katanya.

Sebagai Wakil Ketua Komisi X DPR RI yang membidangi urusan olahraga, Hetifah turut bangga atas pelaksanaan Gala Desa Kukar 2018. Menurutnya, acara telah berjalan dengan baik.

“Kita sudah mempertandingkan enam cabor. Saya mengucapkan selamat bagi para pemenang. Yang kalah masih ada kesempatan lagi dipertandingan lainnya nanti. Sekali lagi selamat kepada para pemenang,” sambungnya.

Sementara itu, Plt. Bupati Kukar, Edi Damansyah menyebut bahwa Gala Desa telah dilangsungkan sejak 22 September lalu dan berakhir 3 November 2018. Ia berharap kegiatan dalam rangka meningkatkan olahraga di Kukar terus dilaksanakan secara konsisten.

“Pemkab Kukar berharap Gala Desa nanti bisa diadakan lagi di Kukar. Semangat Gala Desa ini harus terus kita kobarkan,” ujar Edi.

Untuk diketahui, Gala Desa adalah ajang pertandingan yang mempertandingkan enam cabang olahraga yaitu: Bola Voli, Atletik, Sepak Bola, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Sepak Takraw. Kegiatan ini adalah dalam rangka mencari atlet-atlet berbakat dari daerah. (*)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top