Hari Bakti PU Ke-73, Edi Damansyah Minta Update Data Jalan Kabupaten

Moment hari bakti PU ke-73, Plt Bupati Edi Damansyah meminta Dinas PU Kukar melakukan update data
Foto: Endi

Peringatan hari bakti PU (Pekerjaan Umum) ke-73, diharapkan menjadi momentum bagi jajaran Dinas PU Kutai Kartanegara (Kukar) untuk meningkatkan semangat kerja, koordinasi dan komunikasi.

Harapan itu disampaikan Plt Bupati Edi Damansyah usai memimpin upacara peringatan hari bakti PU di halaman kantor Bupati Kukar, Senin (03/12/2018) kemarin. "Sebenarnya saya ingin minta kado khusus kepada Kepala Dinas PU dan jajaran. Kadonya itu update data jalan kabupaten, jalan desa. Karena kalau kita diskusi berbicara infrastruktur, data jaringan jalan kabupaten, kecamatan ke desa itu tidak terupdate," ujarnya.

Data dimaksud, lanjut Edi, sangat diperlukan untuk dimasukkan kedalam rencana strategis atau renstra. "Sehingga nanti kalau kita bicara prioritasnya sudah tepat lokasinya, tepat datanya. Dan dalam menyusun rencana kegiatan Dinas PU harus berbeda dengan OPD lainnya," ucapnya.

Ia pun berharap jajaran Dinas PU melakukan pergeseran perubahan profesionalisme sesuai dengan disiplin ilmu yang disandang. "Jadi ilmu teknisnya itu betul-betul ditunjukkan didalam argumen maupun didalam penyusunan rencana kegiatan. Ada beberapa teman PU walaupun basicnya adalah Insinyur (kini ST) tetapi pola pikir pembicaraannya saya lihat kayak ilmu sosial politik," kata Edi.

Selaku Plt Bupati, dirinya meminta agar jajaran Dinas PU aktif turun kelapangan untuk melakukan kegiatan update data jalan maupun irigasi, sehingga fokus sesuai tuntutan masyarakat. "Buatkan kegiatannya, karena itu memang dibenarkan oleh aturan. Karena data menggunakan satelit itu kan perlu di update. Jadi bagaimana data sekunder itu mau dibawa ke data primer," tandasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top