Mess PT Rimba Raya Lestari Loa Kulu Ludes Terbakar

Petugas pemadam melakukan pendinginan di puing-puing kebakaran mess karyawan PT RRL Loa Kulu
Foto: fb/Sandy

Mess karyawan PT Rimba Raya Lestari (RRL) di Jalan Limburan, RT 022, Dusun Loa Gagak, Desa Loa Kulu Kota, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (13/12/2018) pagi tadi terbakar. 

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kapolsek Loa Kulu IPTU Darwis Yusuf, mengatakan, peristiwa yang terjadi pada pukul 10.30 Wita ini berawal saat penghuni mess bernama Darmawan (40) dan istrinya Suhada (30) dibantu tetangganya sedang memasak untuk berjualan.

"Pada saat memasak menggunakan 2 buah kompor gas yang salah satuya untuk memasak kuah bakso dan dalam keadaan menyala, Saudara Darmawan mengganti 1 buah kompor yang mati dikarenakan kehabisan gas," kata Darwis. 

Namun di duga ada kebocoran gas, tiba-tiba api dari kompor gas yang menyala menyambar tabung gas yang dipasang, sehingga api langsung membesar dan menyambar begitu cepat. Darmawan dan istri serta tetangganya itu langsung keluar untuk menyelamatkan diri.

"Kejadian ini langsung dilaporkan kepada anggota security PT RRL yang langsung memadamkan api tersebut dengan menggunakan alat seadanya," ujarnya.

Selanjutnya pemadaman dibantu 2 unit PMK milik pabrik PT RRL, PMK Loa Kulu, PMK Loa Janan, Loa Duri, relawan Loa Gagak dan relawan Sengkotek.

"Api dapat dipadamkan pada pukul 12.30 Wita. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun 34 KK yang menghuni mess dengan 34 pintu itu harus kehilangan tempat tinggal. Sedangkan kerugian materil diperkirakan kurang lebih Rp 500 juta," demikian jelas Darwis. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top