Cetak Karateka Muda Berprestasi, Kejuaraan Inkanas I Digelar di Kukar

Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria menyalami peserta kejuaraan karate Inkanas I 2019
Foto: Dok. Humas Polres Kukar

Bertepatan dengan kegiatan sosialisasi Millennial Road Safety Festival (MRSF), Polres Kukar menggelar kejuaraan karate Inkanas (Institut Karate-Do Nasional) I Tahun 2019, Minggu (03/02) siang. 

Kejuaraan yang digelar di gedung futsal, komplek stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang ini bertujuan untuk mencetak atlet karateka muda berprestasi di Kukar. 

Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria selaku Ketua Panitia, mengatakan, kegiatan terselenggara berawal dari semangat membina atlet Karateka muda agar mampu bersaing di tingkat daerah, nasional bahkan internasional. 

“Kami dari Polres Kukar mengadakan kejuaraan ini bertepatan dengan kegiatan Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang merupakan upaya kampanye keselamatan berlalu lintas,” ujarnya. 

Dikatakannya lagi, maksud dan tujuan kejuaraan tersebut diselenggarakan sebagai ajang bagi para atlet muda karate di setiap ranting wilayah Kukar yang berbakat serta berprestasi untuk dibina dan diproyeksikan ke tingkat daerah maupun nasional. 

“Disamping itu juga sebagai ajang seleksi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Inkanas piala Kapolda Cup I 2019 di Samarinda bulan Februari ini,” jelas Wiwit. 

Kegiatan ini, sambungnya, diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahim dan persaudaraan antara sesama Karateka di Kukar. 

“Dan juga sebagai bentuk persiapan dalam rangka menghadapi kejuaraan-kejuaraan karate baik dalam level perguruan dan Forki,” ucap Wiwit. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top