28 Ribu Peserta Banjiri Jalan Santai MRSF di Kukar

Sekitar 28 ribu peserta membanjiri jalan santai yang digelar Polres Kukar pada puncak MRSF 2019
Foto: Endi

Jalan santai puncak acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Polres Kukar, Minggu (17/03/2019) pagi tadi, di kawasan Car Free Day Tenggarong, dibanjiri sekitar 28 ribu peserta.

Acara diawali dengan senam zumba, lalu senam kolosal, dilanjutkan pelepasan burung serta balon ke udara yang dirangkai dengan deklarasi dan penandatanganan spanduk keselamatan berlalu lintas sepanjang 350 meter. 

Tak hanya itu, saat jalan santai berlangsung, dihadapan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, Wakapolres Kompol Wiwit Adisatria, Bupati Kukar Edi Damansyah, Sekda Sunggono, Sultan Kutai HAM Arifin serta unsur Forkopimda, sejumlah peserta membentangkan bendera merah putih sepanjang 150 meter.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar mengatakan, kegiatan Millennial Road Safety Festival bertujuan mewujudkan generasi millennial yang cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

"Generasi millennial merupakan salah satu yang menjadi perhatian dalam berlalu lintas, hal ini disebabkan karena 57 persen korban laka lantas di Indonesia adalah usia produktif, yaitu usia 15 hingga 38 tahun, dimana trendnya terus meningkat dari tahun ke tahun," beber Kapolres.

Pemenang hadiah jalan santai MRSF berupa 1 unit sepeda motor dan hadiah utama 1 paket umroh
Foto: Endi

Di Kukar sendiri jumlah korban laka lantas pada tahun 2018 sebanyak 117 kasus, korban meninggal dunia 20 orang, luka berat 53 orang, dan 143 orang luka ringan, dengan kerugian materil mencapai sekitar Rp 1,6 milyar.

"Harapan saya, dalam kegiatan Millennial Road Safety Festival ini dapat mendorong kesadaran kaum millennial akan pentingnya tertib berlalu lintas," cetusnya.

Bupati Kukar Edi Damansyah turut mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Kukar, sehingga harus dijadikan teladan untuk dilaksanakan dengan seksama dan penuh tanggung jawab.

"Kita berharap kegiatan ini dapat berlangsung berkesinambungan serta menjadi program yang baik dalam melakukan edukasi kepada masyarakat serta mengajak seluruh komponen masyarakat mewujudkan kesadaran hukum dan etika berlalu lintas di daerah kita," ujarnya.

Acara ini semakin meriah dengan pengundian door prize diantaranya kulkas hingga sepeda gunung. Sedangkan hadiah 1 unit sepeda motor jatuh ke tangan Lingga Wijaya serta  hadiah utama 1 paket umroh kepada Endang Purnomowati.

Puncaknya adalah penampilan yang telah ditunggu-tunggu dari penyanyi kenamaan Anji, suasana di kawasan Jalan Sudirman pun seketika pecah dengan lagu-lagu romantis yang dibawakannya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top