IPTU Aha Badulu Jabat Kapolsek Muara Muntai, AKP Salamun Ke Kenohan

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar memberikan ucapan selamat kepada IPTU Aha Badulu
Foto: Humas Polres Kukar

Polres Kukar kembali melakukan rotasi kepemimpinan, kali ini jabatan Kapolsek Kenohan dan Kapolsek Muara Muntai diserahterimakan pada Rabu (27/03/2019).

Upacara serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di ruang Catur Prasetya, disaksikan Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria, para Kabag, Kasat, Perwira, Bintara, jajaran Kapolsek, serta pengurus Cabang Bhayangkari.  

Jabatan Kapolsek Kenohan dari IPTU Muhammad Julaini berganti ke AKP Salamun. Sementara jabatan Kapolsek Muara Muntai dari AKP Salamun diserahterimakan kepada IPTU Aha Badulu yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Kenohan.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, menyampaikan, sertijab tersebut merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim). 

"Hal ini merupakan dinamika organisasi, sesuai dengan tuntutan tugas dan perkembangan situasi, di sisi lain juga memiliki kepentingan dalam pembinaan karir pejabat yang bersangkutan serta pembinaan personil Polri pada umumnya," ujarnya.

Meskipun pejabat sebelumnya bertugas dalam waktu singkat, namun Kapolres menyampaikan apresiasi karena telah mampu melaksanakan tugas dengan baik dan dapat membawa nama organisasi Polres Kukar ke arah yang lebih baik 

"Saya tekankan kepada seluruh jajaran Polres Kutai Kartanegara, agar memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat yang baru," pintanya. 

Ia berharap, pergantian kepemimpinan di Polsek Kenohan dan Muara Muntai ini menjadi momentum untuk memacu serta meningkatkan semangat, disiplin dan etos kerja.

"Terutama dalam menghadapi gelaran pemilu tahun 2019, yang saat ini memasuki tahap kampanye, serta H- 21 pelaksanaan pemungutan suara," ucap Kapolres. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top