Gelar FGD, Polres Kukar Usung Tema "Nyoblos Itu Keren"

FGD dengan tema Nyoblos Itu Keren dibuka secara resmi oleh Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar
Foto: Endi

Polres Kukar mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan pesta demokrasi yang akan digelar serentak 17 April 2019 mendatang.

Ajakan itu disampaikan dalam Focus Grup Discussion (FGD) yang mengusung tema "Nyoblos Itu Keren" di Ballrom Hotel Grand Fatma, Tenggarong, Kamis (28/03/2019).

"Kami bersama seluruh unsur menginginkan agar Pemilu ini berjalan aman, damai dan sejuk. Tentunya tingkat partisipan masyarakat untuk memilih dan melaksanakan hak konstitusionalnya juga terlaksana," kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar.

Menurutnya, FGD tersebut sangat penting dilaksanakan demi menjaga NKRI dari upaya-upaya kelompok dan oknum-oknum yang berupaya memecah belah persatuan bangsa.

"Kita semua tahu bahwa kondisi umum negara kita saat ini sedang disibukkkan oleh berlangsungnya pemilu, baik Pilpres maupun Pileg yang bersamaan waktunya," ujar Kapolres.

Selain melaksanakan FGD, Polres Kukar juga telah memasang baleho ajakan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya di berbagai titik bersama dengan TNI.

"Yang mana itu merupakan salah satu bentuk kampanye mengajak masyarakat agar tidak menjadi Golongan Putih atau Golput," ucapnya.

Ditambahkan Kapolres, wujud dari hasil proses pesta demokrasi mendatang juga akan menjadi sorotan bangsa-bangsa lain di dunia.

"Apabila berlangsung dengan aman dan damai, maka bangsa lain akan semakin hormat dan segan dengan NKRI, begitu pula sebaliknya," tegasnya.

FGD yang menghadirkan sejumlah nara sumber ini diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, Ketua ormas, LSM, organisasi kepemudaan, pelajar, serta mahasiswa. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top