Pelari Asal Kenya Kuasai Kota Raja 10K

Pelari asal Kenya Thomas Kipkokir Maritim rebut podium pertama dalam lomba Kota Raja 10K
Foto: Endi

Pelari asal Kenya Thomas Kipkokir Maritim berhasil menguasai lomba lari 10K yang dihelat Polres Kutai Kartanegara (Kukar) dalam rangkaian Millennial Road Safety Festival (MRSF), Minggu (03/03/2019).

Sejak start di halaman depan gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang, pelari dari kawasan Afrika Timur itu berhasil mengungguli pelari lainnya dan mencatatkan waktu terbaiknya  32 menit 29 detik saat finish di Pulau Kumala.

"Aku suka kompetisinya. Aku memang suka lari dan sudah pernah ke Bontang juga Samarinda. Di Bontang aku ikut lari 21K," ujarnya saat diwawancari awak media. 

Ia mengaku, informasi lomba Kota Raja 10K diketahuinya melalui media sosial. "Aku tau kompetisi ini (Kota Raja 10K) dari instagram," beber Thomas.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Wakapolres Kompol Wiwit Adisatria didampingi Kasat Intelkam AKP Okky Aryano selaku panitia pelaksana, menyebutkan, Thomas Kipkokir Maritim memang datang untuk berpartisipasi.

Baca JugaMillennial Road Safety Festival: Pelari Se-Kaltim Hingga Kenya Ramaikan Kota Raja 10 K 

"Pelari dari luar negeri (Kenya) memang langsung datang tidak dipanggil, rencananya ada 2 orang tapi yang satunya berhalangan hadir," jelasnya. 

Total ada 566 pelari yang berpartisipasi dalam lomba ini, terdiri dari 255 pelari 10 K, 275 pelari 5 K, 36 di kategori Kid Dash dan sejumlah pelari dari berbagai komunitas lari asal Samarinda, Bontang, Balikpapan serta Sangatta.

Seluruh pemenang diganjar hadiah uang jutaan rupiah serta berbagai macam doorprize dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor.

Rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival akan berlangsung hingga acara puncaknya pada 17 Maret mendatang di Creative Park Tenggarong dan akan menghadirkan eks vokalis band Drive Anji. (end)


Pemenang Lomba

Kategori 10 K Putra 
1. Thomas Kipkorir Maritim ( Peserta asal Negara Kenya )
2. Joyo Sihombing
3. Sidiq
4. Agung Pujianto
5. Lepo Anderson

Kategori 10 K Putri 
1. Irma Handayani
2. Ferly Subnafeu
3. Nila Septian
4. Nur Harini
5. Nur Hairza

Kategori 5 K Putra 
1. Fredi Pahasina
2. Ilham
3. Akbar Tanjung
4. Wira Kamba
5. Muzadi Muhammad

Kategori 5 K Putri 
1. Syafa
2. Diah Silva
3. Nur Aliya
4. Karisa Putri
5. Heliza

Kategori Kid Dash 
1. M. Fahri
2. Zahra Miswa
3. M. Sayfudin
4. M. Syafa
5. Nurazizah Suci

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top