1 Unit Rumah di Perum Korpri Tenggarong Dilahap Si Jago Merah

Kobakaran api saat membakar 1 unit rumah di Perum Korpi, Blok B, kelurahan Melayu, Tenggarong
Foto: Istimewa

1 unit rumah di Perum Korpri Blok B, RT 39, kelurahan Melayu, kawasan Gunung Sentul, Tenggarong, dilahap si jago merah, Minggu (28/04/2019) subuh tadi.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kapolsek Tenggarong IPTU Triyadi, mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 05.00 Wita.

"Rumah yang terbakar milik Saudara Awang Muhammad Indra, korban bekerja di Satpol PP Kukar," terangnya.

Triyadi menyebutkan, sebelum kejadian, sekitar pukul 04. 45 Wita, korban mengaku terbangun dan mendengar ada suara benda jatuh, lalu keluar dan melihat MCB (Miniature Circuit Breaker) meteran listrik menyala.

"Kemudian api merambat ke plafon dan rumah. Korban lantas balik ke kamar membangunkan anak dan istrinya serta mengemasi surat-surat penting," bebernya.

Api berhasil dikuasai setengah jam kemudian setelah unit pemadam kebakaran datang melakukan pemadaman.

"Sekitar pukul 05.45 Wita api sudah dapat di padamkan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," ucapnya.

Namun kata Triyadi, 1 orang mengalami luka yakni Naura Nur Azizah (14) dan telah dilarikan RSUD AM Parikesit untuk mendapatkan perawatan. 

"Selain menghanguskan 1 unit rumah, api juga membakar 2 unit sepeda motor dan 1 lembar duplikat bendera pusaka merah putih beserta naskah kemerdekaan milik Pemkab Kukar," sebutnya.

Kerugian materil dalam musibah kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 400 juta. Petugas telah memeriksa saksi-saksi dan mengamankan sejumlah barang bukti. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top