Kawanan Pelaku Pencurian Mobil di Tenggarong Tertangkap

Tiga kawanan pelaku pencurian mobil diamankan Tim Alligator bersama 1 unit kendaraan roda empat
Foto: Endi

Tim Alligator Sat Reskrim Polres Kukar menangkap kawanan pelaku pencurian kendaraan roda empat yang beraksi di kota Tenggarong,  Jumat (26/04/2019) dini hari tadi, pukul 03.00 Wita.

Dua pelaku yakni JS (27) dan JM (27), dibekuk di Jalan Poros Bontang-Sangatta, desa Teluk Pandan, RT 13, depan Telaga Bening, kecamatan Teluk Pandan, Kutai Timur. Satu diantaranya terpaksa dilumpuhkan saat berusaha kabur.

"Pelaku berinisial JS dan JM ini diamankan oleh Tim Alligator pada saat lagi beristirahat disebuah tempat," beber Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kasat Reskrim AKP Damus Asa.

Setelah dilakukan pengembangan, Tim Alligator mengamankan satu pelaku lagi yaitu MR (29) yang berperan menyerahkan kunci duplikat kepada JS dan JM untuk mengeksekusi kendaraan korbannya.

"Kejadiannya itu tanggal 23 April 2019 dini hari di Jalan Maduningrat. Mobil diambil oleh pelaku pada saat korban istirahat, korban mengetahui mobilnya hilang pada saat mau pergi sholat subuh," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku MR diketahui tinggal di Jalan Kartini, sedangkan JM mengontrak tak jauh dari kediaman korban. Satu bulan sebelumnya, korban juga melaporkan kehilangan sepeda motor.

"Ternyata hasil penyelidikan kita bahwasannya yang mengambil sepeda motor dan mobil korban adalah ketiga pelaku tersebut," kata Damus.

Saat ini, petugas masih melakukan pengembangan terkait barang bukti sepeda motor yang sempat dijual pelaku, termasuk mendalami lokasi lain tempat ketiganya beraksi.

"Untuk pelaku sendiri JS sama JM adalah residivis curat sama curanmor. JS dua kali masuk penjara dan JM tiga kali. Mobil yang dicuri rencananya mau dijual," sambungnya.

Bersama para pelaku turut diamankan barang bukti berupa 1 unit mobil Daihatsu Luxio KT 1523 CM warna hitam putih beserta 1 lembar STNK dan 1 buah kunci mobil duplikat.

"Para pelaku kita kenakan Pasal 363 KUHP Tentang Pencurian dengan Pemberatan," demikian terang Damus. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top