Bersama Jaga Kondusifitas, Parpol di Kukar Sepakat Tunggu Hasil Pemilu Dari KPU

Dalam silaturahmi yang digagas Polres Kukar, Parpol di Kukar sepakat tunggu hasil Pemilu dari KPU
Foto: Humas Polres Kukar

Seluruh partai politik (parpol) di Kutai Kartanegara (Kukar), sepakat menunggu hasil penghitungan serta keputusan Pemilu 2019 secara resmi dari KPU.

Hal itu terungkap dalam silaturahmi bersama komponen masyarakat yang digagas Polres Kukar, Sabtu (20/04/2019) malam, di Cafe Comunitas, Tenggarong.

"Kami menyambut postif pelaksanaan acara ini, dimana kita sudah sama-sama berjuang pada Pileg (Pemilihan Legislatif) kemarin," ujar Abdul Rasyid mewakili Partai Golkar.

Rasyid yang merupakan anggota DPRD Kukar dan kembali mencalonkan diri pada Pileg 2019 ini, meminta seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas pasca Pemilu 17 April lalu. 

"Tentunya sekarang sudah waktunya kita mendinginkan situasi untuk sama-sama menjaga Kutai Kartanegara yang kita cintai ini," cetusnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, menyatakan, TNI - Polri beserta partai politik di Kukar, sepakat menjaga situasi tetap aman damai dan sejuk pasca Pemilu di daerah ini.

"Alhamdulillah semua partai politik di Kutai Kartanegara hadir, dan kita bersama-sama mendeklarasikan untuk sama-sama menjaga kondisi kamtibmas serta sepakat menunggu hasil penghitungan dari KPU," ucapnya.

Selain parpol, silaturahmi ini juga dihadiri Plt Kepala Kesbangpol Kukar Rinda Desianti, dan Wakil Ketua DPRD Kukar Rudiansyah.

Hadir pula Danramil Tenggarong Kapten Mukrianto, Ketua Bawaslu M Rahman, Ketua KPU Erlyando Saputra, serta perwakilan Kejari Kukar. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top