Pemungutan Suara Lancar, Edi Damansyah: Penyelenggara Pemilu Bekerja Luar Biasa

Bupati Kukar bersama Forkopimda mendengarkan laporan para Camat pasca pemungutan suara 17 April
Foto: Endi

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah terlibat mensukseskan Pemilu serentak 17 April 2019 di kabupaten ini.

"Pemilu di wilayah Kutai Kartanegara telah berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif," ucapnya saat menggelar video conference bersama Camat Se-Kukar didampingi Forkopimda, Rabu (17/04/2019) malam, di kantor Bupati Kukar.

Atas nama pemerintah daerah, Edi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada jajaran TNI-Polri, penyelenggara Pemilu, serta Camat dan jajaran Muspika.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kutai Kartanegara yang telah bersama-sama menjaga keamanan sehingga kondusifitas tetap terjaga," ucapnya.

Selaku Bupati, Edi menilai, penyelenggara Pemilu yakni KPU, PPK hingga KPPS telah bekerja luar biasa.

"Kami sampaikan penghargaan dan terima kasih atas pengabdian kepada bangsa dan negara ini, untuk rakyat Indonesia, khususnya Kutai Kartanegara," tuturnya.

Dikatakan Edi, secara umum tahapan pelaksanaan Pemilu di 18 kecamatan berjalan dengan lancar, bahkan dari beberapa laporan yang diterimanya, tingkat partisipasi pemilih meningkat.

"Dari pantauan sementara para Camat, beserta Danramil, Kapolsek dan jajaran di kecamatan, partisipasi masyarakat pemilih meningkat, bahkan ada diatas 70 persen," ungkapnya.

Dalam video conference tersebut, juga dilaporkan rencana Pemilu susulan di TPS Berbasis Daftar Tambahan (DPTb), yakni 7 TPS di kecamatan Tabang dan 1 TPS di kecamatan Marangkayu.

"Pelaksanaan Pemilu susulan kita tunggu kepastian dari KPU, karena ini bukan ranah kami," kata Edi. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top