Kebakaran di Kelurahan Timbau, Empat Unit Rumah Terbakar

Kobaran api saat membakar 4 unit rumah yang terbuat dari kayu di kelurahan Timbau, Tenggarong
Foto: Istimewa

Pemukiman warga di Jalan Putri Kencana, RT 28, kelurahan Timbau, kecamatan Tenggarong, dilaporkan terbakar pada Sabtu (13/04/2019), sekira pukul 04.00 Wita.

Api dengan cepat menjalar ke bangunan lainnya hingga menghanguskan 4 unit rumah yang terbuat dari kayu.

"Untuk memadamkan api, BPBD Kukar mengerahkan 7 unit mobil damkar, 5 mobil tangki, serta 2 unit ranger," terang Kepala BPBD Kukar, Marsidik.

1 unit mobil tangki UPT Kehutanan juga diterjunkan ke lokasi kejadian, pemadaman juga dibantu Barisan Relawan Kebakaran (Balakar) Pemuda Pancasila.

"Selain itu pemadaman juga dibantu personel Polres Kukar, Koramil Tenggarong, Satpol PP, serta warga disekitar lokasi kebakaran," ucapnya.

Berselang 1 jam kemudian api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp 200 juta.

Peristiwa ini mengakibatkan 3 Kepala Keluarga (KK) dan 11 jiwa harus kehilangan tempat tinggal. Penyebab kebakaran sendiri masih dalam penyelidikan petugas.

Dari data sementara yang dihimpun media ini, korban kebakaran yakni Ngatiman (50), Asmuransyah (45) dan Siamah (45). Sedangkan 1 unit rumah yang terbakar dalam keadaan kosong. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top