Melalui Video Conference, Bupati Pantau Kesiapan Pemilu di Kukar

Bupati Kukar bersama unsur Forkopimda pantau kesiapan Pemilu melalui saluran video conference
Foto: Endi

Bupati Kukar Edi Damansyah memantau langsung persiapan H-1 Pemilu di beberapa kecamatan terhubung melalui saluran video conference, Selasa (16/04/2019) pagi tadi.

Kegiatan yang berlangsung di lantai 2 kantor Bupati Kukar ini dihadiri Sekda Kukar Sunggono, sejumlah Kepala OPD, KPU, Bawaslu, serta unsur Forkopimda yang turut menyampaikan beberapa arahan. 

"Kita ingin mendapatkan kondisi riil terhadap persiapan pelaksanaan pemungutan suara yang dilaksanakan hari Rabu besok, di seluruh wilayah Kutai Kartanegara di 18 kecamatan, 139 desa, 44 kelurahan," ujar Bupati Kukar Edi Damansyah. 

Sementara itu Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, menginstruksikan kepada jajarannya untuk tetap waspada dan melakukan patroli gabungan bersama unsur TNI dan Satpol PP.

Pantauan kesiapan Pemilu di ruang video conference lantai 2 kantor Bupati Kutai Kartanegara
Foto: Endi

"Pastikan aparat keamanan siap mengamankan Pemilu 2019 ini, dan berikan kenyamanan bagi masyarakat untuk menentukan pilihannya." ucapnya.

Komisioner KPU Kukar, Novan, turut menyampaikan perkembangan terakhir distribusi kotak suara yang telah berada di TPS - TPS seluruh kecamatan. 

"Untuk distribusi C6 itu sudah 100 persen penyebarannya ke pemilih, ada juga yang belum tersampaikan dalam artian tidak ditemukan pemilihnya. Logistik juga sudah 99 persen terdistribusi ke kecamatan," katanya. 

Rencananya, video conference ini kembali dilanjutkan pada pukul 23.30 wita malam nanti, dan pada pemungutan suara 17 April besok. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top