Sekda Kukar Apresiasi Eksistensi Satpol PP Dalam Mengawal Pembangunan

Sekda Kukar Sunggono saat memimpin upacara peringatan HUT Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57
Foto: Endi

Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono, menyampaikan apresiasinya atas kontribusi yang diberikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Sekda menyampaikan hal tersebut usai memimpin upacara peringatan HUT Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 di halaman kantor Bupati Kukar, Kamis (04/04/2019) pagi tadi.

"Satpol PP saat ini sudah mampu menunjukkan eksistensinya dalam rangka mengawal pembangunan daerah, baik dalam pengertian penertiban atau penegakan peraturan daerah," kata Sunggono didampingi Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani.

Dengan dukungan yang diberikan, ia berharap Satpol PP dapat terus meningkatkan sinergisitas dengan seluruh stake holder, sehingga lebih optimal dalam mengawal kegiatan pembangunan.

"Dukungan pemerintah daerah jelas, baik jumlah ataupun kualitas anggita Satpol PP itu secara khusus kita perhatikan, dan terus kita bantu untuk mengembangkaan kompetensinya," ucapnya.

Sunggono juga menyampaikan penghargaan atas pengabdian dan jiwa sosial anggota Satpol PP dalam menindaklanjuti berbagai laporan yang disampaikan masyarakat.

Sekda Kukar Sunggono bersama Kasat Pol PP Kukar Fida Hurasani serta persatuan Dharma Wanita
Foto: Endi

"Satpol PP juga bisa menempatkan diri bagaimana mereka bisa merespon permasalahan masyarakat, baik yang bersifat mengganggu ketentraman lingkungan sekitar, maupun dalam bentuk kegiatan lainnya," ujarnya.

Secara khusus Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani, menyampaikan apresiasi terhadap kinerja anggotanya melalui penghargaan yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

"Artinya anggota Satpol PP diluar jam tugas atau dinas telah menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat," cetusnya.

Diungkapkannya lagi, Satpol PP yang merupakan kepanjangan tangan pemerintah daerah, telah berkomitmen dan siap merespon laporan dari masyarakat.

"Kalau memang itu bukan ranah kita, akan dikoordinasikan dengan instansi teknis. Tapi kalau bisa ditangani oleh rekan-rekan di lapangan, kita lakukan untuk tahap awal penanganan," jelasnya.

Fida pun menegaskan, pihaknya selalu membuka diri dan siap menerima koreksi untuk perubahan Satpol PP kedepan.

"Kita berkomitmen setiap tahun, setiap saat, untuk berubah menjadi pengayom masyarakat, terutama sebagai kepanjangan tangan pemerintah, itu yang menjadi beban tetapi juga penyemangat agar kami bisa memberikan contoh kepada masyarakat," tandasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top