Aksi Bersih Sampah Hingga Donor Darah Warnai Peringatan May Day di Kukar

Kapolres Kukar turut membersihkan sampah bersama anggota SPSI pada peringatan hari buruh sedunia
Foto: Humas Polres Kukar

Sama seperti tahun sebelumnya, peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day di Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (01/05/2019), diisi berbagai kegiatan sosial.

Peringatan diawali dengan apel bersama dan diikuti 8 serikat pekerja serta personel Polri yang dipusatkan dihalaman Mako Polres Kukar.

"Hari ini kami sepakat untuk mengawal pelaksanaan May Day dengan kegiatan yang positif," terang Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kukar, Agus Talis Joni.

Dikatakannya, kegiatan dimaksud yakni jalan santai sambil membersihkan sampah diseputar kota Tenggarong.

"Kami juga ikut donor darah untuk kemanusiaan, karena kita tahu banyak saudara-saudara kita yang saat ini memerlukan darah," sambungnya.

Peringatan May Day juga diisi jalan santai yang diikuti jajaran Pemkab Kukar bersama Forkopimda
Foto: Humas Polres Kukar

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar pun menyampaikan apresiasinya atas kerjasama serikat pekerja hingga peringatan hari buruh berjalan kondusif.

"Ini tahun kedua kita melaksanakan kegiatan serupa. Paradigmanya sudah bergeser, peringatan hari buruh ini sudah dikemas dengan hal yang positif," katanya.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah, mengharapkan, serikat buruh dan dunia usaha terus bersinergi dengan baik sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan.

"Kalau ada perbedaan selama ini berkaitan dengan hak-hak yang belum terpenuhi, maka dengan momentum hari buruh, kami dari pemerintah dan Forkopimda berharap ini bisa dikomunikasikan dengan baik," ucapnya. 

Selain aksi sosial, peringatan hari buruh juga diisi olahraga bersama serta pembagian doorprize dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top