Cek Distributor Tabung Gas, Sekda Sebut LPG 3 Kg di Tenggarong Tercukupi

Sekda Kukar Sunggono bersama Satgas Pangan mengecek ketersediaan tabung gas LPG di Tenggarong
Foto: Endi

Sekda Kukar Sunggono mengecek langsung ketersediaan tabung gas LPG 3 Kg di salah satu distributor yakni PT Nararya di kawasan Jalan Cut Nya Din, Tenggarong, Selasa (30/04/2019) lalu.

"Insya Allah ketersediaan LPG di kota Tenggarong khususnya yang dibawah pengawasan dan distribusi PT Nararya ini Alhamdulillah baik, tidak ada masalah dan juga tercukupi," katanya.

Sunggono melakukan sidak bersama Satgas Pangan Polres Kukar yang di pimpin Kasat Reskrim AKP Damus Asa bersama OPD terkait.

"Distribusinya lancar, tidak ada masalah yang berarti. Mudah-mudahan terus berlangsung sampai di bulan Ramadhan," ucapnya.

Rencananya, Pemkab Kukar akan membuat surat untuk seluruh distributor agar distribusi kebutuhan pokok masyarakat tidak terganggu.

"Termasuk gas LPG ini, sehingga tidak ada lagi kesan adanya penumpukan dan ada yang mengambil keuntungan karena banyaknya permintaan dari masyarakat kita," imbuhnya.

Sebelumnya, Sunggono juga melakukan sidak ketersediaan dan perkembangan harga barang kebutuhan pokok serta barang penting lainnya, di pasar Loa Kulu dan pasar Mangkurawang.

"Alhamdulillah rata-rata pasar yang kami datangi tidak menunjukkan adanya kenaikan harga atau barang yang melonjak, kecuali bawang putih karena adanya dua kapal pengangkut komoditas itu yang masih terganggu dari Jawa ke Kalimantan," ujarnya. (end)

4 komentar:

  1. di kecamatan harga gas lpg 3kg naik terus.. dari harga 30.000 hingga saat ini harganya 40.000-45.000
    mohon ditindak

    BalasHapus
  2. Kenapa di tempat kami gas yang 3 kg harganya kok sampai 3500 apa betul itu dari pertamina

    BalasHapus
  3. Di tanjung harapan kecamatan sebulu lpg 3kg kosong klopun ada didesa tetangga tp harganya 35 rb,mohon perhatiannya pak sekda

    BalasHapus


Top