Keluarga Besar TNI-Polri dan Masyarakat Buka Puasa Bersama di Mako Polres Kukar

Buka puasa bersama TNI-Polri dan masyarakat serta peringatan Nuzulul Qur'an di Mako Polres Kukar
Foto: Humas Polres Kukar

Bertempat di halaman Mako Polres Kukar, keluarga besar TNI-Polri menggelar buka puasa bersama sekaligus peringatan Nuzulul Qur'an yang dihadiri jajaran Pemkab, FKUB dan tokoh masyarakat Kukar, Selasa (21/05/2019) sore.

Acara ini mengusung tema 'Dengan hikmah puasa Ramadhan 1440 H/2019 M kita perkuat soliditas dan sinergitas TNI/POLRI dalam rangka menjamin stabilitas keamanan nasional'.

Dalam acara tersebut ditampilkan kesenian hadrah serta pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh personel Polres Kukar yang dilanjutkan dengan pemberian tali asih dari Kapolres kepada santri Ponpes Darul Falah Tenggarong

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan buka puasa bersama tersebut adalah sebagai bentuk sinergitas guna menjaga situasi pasca pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 di Kukar agar tetap kondusif.

Personel TNI-Polri dan masyarakat berbaur dihalaman Mako Polres Kukar pada acara buka bersama
Foto: Humas Polres Kukar

"Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya untuk mendekatkan lapisan masyarakat dengan TNI-POLRI guna membangun komitmen bersama dalam rangka menjaga situasi tetap aman dalam kondisi apapun," ucapnya.

Dikatakannya, peran serta tokoh masyarakat dan pemerintah daerah dalam mendukung terpeliharanya situasi yang diinginkan masyarakat bisa sejalan dengan upaya yang dilakukan TNI-POLRI untuk memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah Kabupaten Kukar.

Kegiatan ini juga diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Abu Ali pimpinan Ponpes Darul Falah dengan tema peringatan Nuzulul Quran setiap 17 Ramadhan serta sejarah turunnya Al Qur'an.

"Al Quran diturunkan pertama kali pada 17 Ramadhan kepada Nabi Muhammad SAW, Al Quran diturunkan melalui Malaikat Jibril dengan wahyu pertama surat Al-Alaq ayat 1-5," seperti dikutip dalam ceramahnya.

Acara buka bersama ini diakhiri dengan menunaikan sholat Maghrib berjamaah, sholat Isya dan Tarawih bersama. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top