Polres Kukar Gelar Latihan Tactical Floor Game

Polres Kukar menggelar latihan Tactical Floor Game dalam rangka pengamanan pasca Pemilu 2019
Foto: Humas Polres Kukar

Polres Kukar menggelar latihan Tactical Floor Game (TFG) Sispamkota dalam rangka pengamanan pasca Pemilu, Minggu (19/05/2019).

Latihan yang digelar di ruang Catur Prasetya Mapolres Kukar ini dihadiri Ketua KPU, Ketua Bawaslu, perwakilan Kodim 0906/Tenggarong, stake holder, pejabat utama Polres Kukar, serta undangan lainnya.

“TFG merupakan teknik dalam suatu permainan yang dimainkan diatas lantai. Skenario TFG ini diasumsikan bila terjadi suatu pergerakan massa yang tidak puas dengan hasil rapat pleno Pemilu,” ujar Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar.

Anwar yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan, TFG lebih pada teknis penanganan awal dan pembubaran massa saat terjadi tindakan anarkis. 

"Sebab, semua tahapan Pemilu memiliki karakteristik dan kerawanan berbeda," jelasnya.

Melalui TFG, masing-masing stake holder akan memiliki gambaran keterlibatannya, sehingga satu sama lain bisa saling bersinergi dan satu persepsi cara bertindaknya.

“Saya yakin dan percaya masyarakat Kukar adalah masyarakat yang cerdas dan cinta damai. Tidak akan mudah terprovokasi,” ucap Anwar.

Sebagai informasi, KPU tengah merampungkan pleno rekapitulasi Pemilu 2019 yang hasilnya akan diumumkan secara resmi pada Rabu (22/05/2019) lusa. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top