Jerit Tangis Hingga Asik Main Game Warnai Sunatan Massal di Makodim Tenggarong

Salah satu anak-anak yang mengikuti sunatan massal di Makodim Tenggarong asik bermain game
(Foto: Endi)

Jerit tangis terdengar dari aula Markas Kodim (Makodim) 0906/Tenggarong, beberapa orang tua terlihat berusaha membujuk dan menenangkan anak-anaknya yang meronta. 

Kejadian ini mewarnai sunatan massal yang digelar Kodim 0906/Tenggarong memperingati HUT Kodam VI/Mulawarman ke-61, Senin (15/07/2019). 

Meski demikian, saat proses khitan dimulai, sebagian diantaranya justru menghilangkan rasa takut dan asik bermain game online  di meja operasi.

'Khitanan massal ini awalnya kita alokasikan 250 orang, tapi ternyata membludak 500 orang. Makanya tenaga medis yang kita siapkan 20 orang," terang Dandim 0906/Tenggarong Letkol Czi Bayu Kurniawan. 

Dandim pun menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan bakti sosial tersebut. "Kami sampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, kepolisian, masyarakat, dan ormas - ormas yang telah banyak membantu," ujarnya. 

Ia juga mengapresiasi dukungan dari RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang. "Saya berterima kasih sekali karena sudah banyak membantu. Harapannya semoga kegiatan ini bermanfaat," kata Dandim. 

Selain sunatan massal, juga dilaksanakan bakti sosial berupa potong rambut gratis bekerjasama dengan komunitas barber Tenggarong. "Jadi sambil menunggu anak-anaknya di sunat, bapak-bapaknya bisa memanfaatkan cukur rambut gratis, jadi tidak ada waktu yang terbuang," ucapnya. 

Bakti sosial lainnya yakni donor darah yang diikuti berbagai elemen masyarakat. "Donor darah ini sudah dari kemarin, kita laksanakan di kantor Kodim," demikian jelas Dandim. (end) 

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top