Anggota Polres Kukar Briptu Dwi Dendi Ashari Ikuti Program Kemanusiaan PBB

Ikuti misi kemanusiaan PBB, Briptu Dwi Dendi Ashari personil Polres Kukar bersama anak-anak di Sudan
(Foto: Humas Polres Kukar)

Polres Kutai Kartanegara (Kukar) patut berbangga, salah satu anggotanya terpilih untuk mengikuti program kemanusiaan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), di Golo Tob Darfur Sudan Afrika.

Personil Polres Kukar Polda Kaltim itu bernama Briptu Dwi Dendi Ashari. Ia ditugaskan di bagian Tim Kesehatan. 

"Briptu Dendi akan kembali ke Indonesia saat misinya selesai pada tahun 2020 mendatang," ujar Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar.

Dikatakannya, Dendi sudah menjadi seorang polisi sejak tahun 2012 lalu. Saat menjadi anggota Polri, Dendi mendapat beasiswa dan menempuh pendidikan di Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Kalimantan Timur (Poltekkes Kemenkes Kaltim).

"Keputusannya itu pun didukung oleh ibunya, serta istri tercintanya, hingga kemudian Briptu Dendi menjadi yang diutus Polri untuk menjalankan misi kemanusiaan PBB di Golo Tob Darfur Sudan Afrika," bebernya.

Untuk dapat menjalankan tugas tersebut, hal itu bukanlah perkara mudah bagi Dendi dan caranya pun tidak instan.

"Briptu Dendi harus melewati beberapa tahapan untuk berhasil lolos mengikuti misi kemanusiaan tersebut serta melewati sejumlah ujian, diantaranya tes jasmani, kejiwaan, bahasa, dan sejumlah tes lainnya," sambung Kapolres.

Sebagai informasi, pada 14 Februari 2019 lalu. Polri melepas 322 personil yang tergabung dalam Formed Police Unit (FPU) pada misi kemanusiaan dan perdamaian PBB ke negara Afrika Tengah, Sudan, dan Kongo. (end/res-kukar)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top