Ekspedisi Merah Putih II: Polres Kukar Edukasi Pelajar Muara Enggelam

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar saat tiba di desa Muara Enggelam bersama Tim Ekspedisi
(Foto: Dok. Humas Polres Kukar)

Polres Kukar untuk kedua kalinya menggelar Ekspedisi Merah Putih, Kamis (15/08). Ekspedisi jilid II ini merupakan rangkaian peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74.

Usai pelepasan, tim ekspedisi bergerak menuju desa Muara Enggelam, kecamatan Muara Wis, dengan jarak tempuh kurang lebih 140 Km, melalui jalur darat, sungai dan danau.

Kedatangan tim ekspedisi disambut langsung oleh aparat desa Muara Enggelam, para guru dan pelajar dari SDN 011 desa Muara Enggelam, serta pelajar SMPN 3 Desa Muara Wis. Warga setempat turut menyambut dengan lambaian bendera merah putih serta lantunan irama Hadrah. 

Selanjutnya dilaksanakan upacara bendera di halaman SDN 011 Desa Muara Enggelam, dipimpin oleh Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar.

Kapolres mengatakan, agenda ekspedisi diisi dengan berbagai kegiatan seperti belajar mengajar, pelatihan pemeriksaan kesehatan gigi dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

Tim ekspedisi merah putih Polres Kukar memberikan edukasi kepada pelajar SDN 011 Muara Enggelam
(Foto: Humas Polres Kukar)

Dalam kesempatan itu, Kapolres bersama tim ekspedisi juga membagikan buku tulis. Siswa siswi SD selanjutnya diajak belajar mengaji, sedangkan siswa dan siswi SMP diberikan pelatihan menari

"Tujuan ekspedisi ini untuk melaksanakan beberapa kegiatan langsung kepada masyarakat dengan memberikan edukasi, sehingga tujuan daripada Tema HUT RI ke 74, SDM Unggul Indonesia Maju bisa tercapai," ujar Kapolres.

Rute ekspedisi sendiri diawali dari pelabuhan atau penyeberangan di desa Kota Bangun Ulu, kemudian melewati desa Kota Bangun Seberang, desa Melintang, lalu tiba desa Muara Enggelam, dan terakhir melintasi desa Melintang.

Tim Ekpedisi Merah Putih II ini dikomandoi Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar. Turut serta Wakapolres Kompol Wiwit Adisatria, jajaran Pejabat Utama (PJU), serta Ketua Cabang Bhayangkari Polres Kukar Laura Anwar Haidar bersama anggota pengurus. 

Untuk diketahui, pada 16 Agustus 2018 lalu, Polres Kukar menggelar Ekspedisi Merah Putih pertama dengan mengibarkan bendera merah putih di puncak Bukit Biru, desa Sumber Sari, kecamatan Loa Kulu. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top