MTQ Ke-41 Kaltim, Kukar Juara Umum Ketiga Kalinya

Wakil Gubernur Kaltim menyerahkan piala bergilir juara umum MTQ Kaltim ke-41 kepada Bupati Kukar
(Foto: Istimewa)

Dari 10 kabupaten/kota, kafilah kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menjadi juara umum pada MTQ tingkat provinsi Kaltim ke-41 yang berlangsung sejak 29 Agustus 2019 lalu di kabupaten Paser.

Pengumuman juara umum berdasarkan surat keputusan LPTQ Kaltim yang dibacakan oleh Abdul Wahab selaku sekretaris dewan hakim pada upacara penutupan di Masjid Agung Nurul Falah, Tana Paser, Selasa (03/09) tadi malam. 

Kafilah Kukar berhasil mengumpulkan nilai tertinggi 102, sedangkan untuk juara 2 diraih kafilah kota Samarinda dengan nilai 70, sementara juara 3 dengan nilai 59 diraih oleh kafilah kota Balikpapan.

Kukar pun berhak membawa pulang piala tetap setelah 3 kali berturut-turut menjadi juara umum MTQ Kaltim. Piala tetap tersebut diserahkan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi kepada Bupati Kukar Edi Damansyah.

Wakil Gubernur Hadi Mulyadi berpesan, para juara diharapkan dapat kembali menjadi juara di MTQ tingkat nasional ke-28 tahun 2020 mendatang di Sumatera Barat. 

"Saya minta LPTQ kabupaten/kota dapat bekerja keras untuk membina kader-kader juara pada MTQ nasional nantinya," ucap Wagub.

Kukar sendiri telah mengukuhkan gelar juara umum sebanyak tiga kali pada MTQ tingkat provinsi Kaltim. Tercatat, tahun 2017 Kukar juara umum MTQ ke-39 di kabupaten PPU, kemudian juara umum MTQ ke-40 tahun 2018 di kabupaten Berau, dan tahuin ini kembali menjadi juara umum MTQ ke-41 di kabupaten Paser. (en)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top