Kadisdikbud Kukar Hifsi G Fachrannas Tutup Usia di Umur 55 Tahun

Bupati Kukar Edi Damansyah saat melepas jenazah Almarhum Kadisdik Kukar Hifsi G Fachrannas
(Foto: Prokom Kukar/Deden)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar), Hifsi Govindan Fachrannas tutup usia pada Senin (07/10) pukul 13.50 Wita, di RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang.

Kabar duka ini mengejutkan kalangan dunia pendidikan serta jajaran Pemkab Kukar. Sebelumnya mendiang Hifsi diketahui menderita sakit sejak lama dan rutin menjalani pengobatan. Almarhum yang terlahir di Samarinda pada 16 Mei 1964 meninggal dunia dalam usia 55 tahun 5 bulan.

Atas nama Pemkab Kukar, Bupati Edi Damansyah sesaat sebelum melepas jenazah kepemakaman, Selasa (08/10) pagi tadi, menyampaikan duka cita dan rasa kehilangan atas kepergian Almarhum yang telah mengabdikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Usai di sholatkan di Masjid Agung Sultan Sulaiman, jenazah kemudian dibawa dan dimakamkan di kuburan muslimin Gunung Lalang, kelurahan Melayu, Tenggarong. Suasana haru pun mewarnai pemakaman suami dari Puspa Diantry ini.

Jenazah Almarhum Hifsi G Fachrannas saat tiba di kuburan muslimin Gunung Lalang Tenggarong
(Foto: Endi)

Semasa hidupnya, Hifsi yang pernah menempuh pendidikan S-1 dan S-2 di Yogyakarta tercatat dipercaya mengemban sejumlah jabatan, diantaranya Sekretaris Diskominfo, Kabid Pengembangan Perencanaan SDM dan Kesejahteraan Rakyat (Bappeda).

Hifsi juga pernah menjabat sebagai Kabid Sarana dan Prasarana (Dinas Pendidikan), Sekretaris Disdikbud sejak 04 Januari 2017, dan diangkat sebagai Kadisdikbud pada 08 Januari 2018 hingga menghembuskan nafas terakhirnya.

Senada dengan Edi Damansyah, Sekda Kukar Sunggono juga menyatakan duka mendalam dan turut mendoakan Almarhum yang meninggal dengan pangkat terakhir sebagai PNS yakni Pembina Tingkat I (IV/b).

"Semoga amal pahala selama melaksanakan tugasnya sebagai Pegawai Negeri Sipil mendapat ganjaran setimpal dari Allah SWT," ucapnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top