Pegang Surat DPP Maju di Pilbup Kukar, Darlis: Banyak Kontestan Makin Bagus

Ketua DPW PAN Kaltim Darlis Pattalongi saat ditemui sejumlah awak media di Tenggarong
(Foto: Endi)

Bermunculannya figur yang akan maju sebagai kandidat bakal calon Bupati Kukar dianggap positif oleh Ketua DPW PAN Kaltim Darlis Pattalongi, menurutnya ini justru membuat para kandidat adu gagasan.

Darlis diketahui pada 11 September 2019 lalu mendaftar sebagai bakal calon Bupati Kukar di Sekretariat DPC PDI-P Kukar, dan kembali mendaftar ke DPC Gerindra Kukar pada Selasa (15/10).

"Karena kalau tidak ada lawan otomatis ide akan mati. Jadi banyak kandidat akan membuat kita mengeluarkan gagasan-gagasan yang bisa diterima oleh masyarakat Kukar," ujar Darlis kepada sejumlah awak media di Tenggarong.

Dengan semakin banyaknya nama kontestan yang maju, sambungnya, masyarakat punya banyak pilihan untuk menentukan pemimpin Kukar 5 tahun kedepan.

"Semakin banyak kontestan makin bagus, masyarakat juga saat memilih itu akan semakin variatif," ucap Darlis.

Dikatakannya, tidak ada amunisi yang dipersiapkan untuk maju dalam Pilbup, namun ia mengedepankan dialog dan interaksi langsung, tetapi tidak dipungkirinya jika amunisi diperlukan dalam cost politik.

"Itu nilainya tidak terlalu besar dan tidak bisa dihitung dimuka, karena tergantung pergerakan. Mudah-mudahan saya tetap sehat, karena selama ini yang saya lakukan untuk mewakili Kukar di Provinsi akan saya lanjutkan," ungkap Darlis.

Pria yang telah dua periode mewakili Kukar di DPRD Kaltim ini menyebut jika dirinya telah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik dan telah mengantongi surat dari DPP PAN untuk maju di Pilkada Kukar.

"Justru sekarang DPP menugaskan saya untuk maju dan melakukan komunikasi politik baik lintas tokoh maupun lintas partai apakah maju nomor satu atau nomor dua, jadi SK DPP sudah ada saya pegang," jelas Darlis (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top