Pesan Habib Abdul Qodir Al Hasni: Jaga Persatuan, Waspadai Aliran Radikal

Habib H Abdul Qodir bin Umar Al Hasni ajak warga Kukar jaga persatuan dan mewaspadai aliran radikal
(Foto: Endi)

Al Habib H Abdul Qodir bin Umar Al Hasni salah satu tokoh agama di Tenggarong, menyampaikan rasa syukur atas kondusifnya penyelenggaraan Pilpres hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019 - 2024.

Tokoh yang dikenal sebagai imam masjid dan kerap menyampaikan ceramah di berbagai tempat ini mengungkapkan hal tersebut pada syukuran dan doa bersama yang dihadiri tokoh lintas agama, di kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Kamis (24/10).

"Kita bersyukur dan berdoa bersama atas suksesnya pelaksanaan Pilpres, Pileg, sampai dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar," tuturnya.

Sebagai warga Kukar, Abdul Qodir turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat di kabupaten ini yang telah bahu membahu menjaga kondusifitas.

"Bertolong-tolongan dalam kebaikan dan takwa, dan tidak bertolong-tolongan dalm kejahatan," ujarnya mengutip salah satu ayat dalam Al Qur'an.

Dikatakannya, seluruh warga Kukar telah bersama-sama menyukseskan perhelatan pesta demokrasi di negeri ini. Mewakili elemen masyarakat yang hadir, Abdul Qodir juga menyampaikan apresiasi kepada aparat keamanan.

"Mudah-mudahan masyarakat Kutai Kartanegara akan senantiasa menjaga kondusifitas di daerah kita. Kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada TNI-Polri yang telah bersungguh-sungguh menjaga keamanan," ucapnya.

Abdul Qodir pun berpesan agar seluruh masyarakat Kukar bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan serta menghindari perbedaan-perbedaan yang dapat menyulut perpecahan.

"Mari sama-sama mewaspadai aliran-aliran radikalis yang akan menghancurkan negara kesatuan negara kesatuan republik Indonesia. Mudah-mudahan kita dalam keadaan aman dan tentram, Indonesia tetap jaya sampai akhir jaman," tutupnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top