Bukan di Ruang Ber-AC, Bupati Kukar Pilih Lantik 97 Pejabat di Pasar Mangkurawang

Pelatikan 97 Pejabat struktural oleh Bupati Kukar Edi Damansyah yang digelar di Pasar Mangkurawang
(Foto: Ahmad Rianto)

Sehari setelah melantik 58 pejabat struktural di jalanan Desa Sebelimbingan, Kecamatan Kota Bangun, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, Jumat (22/11) siang, kembali melantik puluhan pejabat yang digelar di Pasar Mangkurawang, Tenggarong.

"Dua hari ini kita tidak melakukan pelantikan di gedung ber AC tapi di ruang terbuka. Saya ingin memberikan sentuhan baru suasana kebatinan kita maupun dari desain kegiatan yang dilaksanakan di masing-masing perangkat daerah," ujar Bupati Kukar Edi Damansyah kepada wartawan.

Kepada pejabat yang baru dilantik, ia menyampaikan pesan agar membuka pikiran dan bekerja berdasarkan basis data yang akurat serta update.

"Era kerja seperti sekarang ini basis datanya harus akurat dan ter update dengan baik, harus sering kelapangan. Karena kalau saya kelapangan antara data skunder yang kita miliki nanti bisa dipadukan dengan data-data kondisi harapan masyarakat," ujarnya.

Dirinya juga meminta agar pejabat yang telah di ambil sumpah janjinya itu betul-betul memperhatikan perencanaan didalam penganggaran, sehingga prioritasnya adalah yang menjadi kebutuhan masyarakat.

"Karena kemampuan fiskal terbatas, sehingga kita harus cerdas untuk menempatkan skala-skala prioritas yang sesuai dengan rencana kerja pemerintah daerah yang sudah kita update," kata Edi.

Pada mutasi kali ini, ada 97 pejabat struktural dari Eselon III/IV di lingkungan Pemkab Kukar yang dilantik oleh Bupati Edi Damansyah, terdiri dari pejabat Administrator dan pejabat Pengawas.

Beberapa nama pejabat Administrator yang dilantik yakni Sri Ridayani, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Hendra Ciptadi, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Thauhid Aprilian Noor, Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar).

Kemudian AW Febrian Sofyar, Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diarpus), serta Syarifah Vanesa Vilna Safitri Isnawati sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). 

Sedangkan pejabat setingkat Kabag, Kabid, Kasubbag/Kasi mengisi jabatan di sejumlah OPD diantaranya Setkab Kukar, DPMPTSP, Dinas Koperasi dan UKM, Bapenda, Disperindag, DLHK, Dinas Pariwata, Satpol PP, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Beberapa pejabat lainnya juga mengisi posisi di Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, BPBD, Bappeda, Dispora, Dinas PMD, dan  RSUD ABADI Samboja. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top