Sambangi Kedaton, Kapolda Kaltim Silaturahmi Ke Sultan Adji Muhammad Arifin

Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono memberikan cinderamata ke Sultan Kutai HAM Arifin
(Foto: Endi)

Sultan Kutai ke XXI H Adji Muhammad (HAM) Arifin menerima kunjungan perdana Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Muktiono beserta rombongan di kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Rabu (15/01).

Pertemuan berlangsung hangat, usai berbincang selama kurang lebih 45 menit, Irjen Pol Muktiono dan Sultan HAM Arifin kemudian saling memberikan cinderamata.

Dalam kesempatan itu, Kapolda yang didampingi Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama memelihara kamtibmas agar Kaltim bisa melaksanakan pembangunan untuk kesejahteraan, sehingga masyarakat merasakan dampak positifnya.

"Polri akan bersinergi dengan TNI dan semua pihak untuk bahu membahu. Semoga silaturahmi ini terus berjalan dan membawa manfaat bagi kehidupan berbangsa dan bernegara," ucapnya.

Sultan Kutai ke XXI HAM Arifin berbincang bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono
(Foto: Endi)

Sultan HAM Arifin menyambut baik dan menyampaikan rasa terima kasihnya atas kedatangan Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono untuk bersilaturahmi dengan dirinya beserta kerabat.

"Kedepannya kita harus menyambung terus silaturahmi ini jangan sampai hilang. Kapolda selain bercerita pengalaman tugasnya juga senang dengan adat dan budaya," tuturnya.

Sekretaris Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Awang Yacoub Luthman menambahkan, silaturahmi tersebut merupakan tradisi yang luar biasa dan merupakan bentuk kehormatan serta apresiasi kepada Sultan. 

"Selama ini pihak kesultanan selalu bahu membahu kalau berbicara soal menjaga keamanan, adat istiadat, kemudian menyangkut masalah tanah, sosial, budaya, suku, agama dan ras, kesultanan selalu hadir supaya tidak terjadi konflik berkepanjangan," ujarnya. (end)

Baca JugaKe Kukar, Ini Rangkaian Kunjungan Kerja Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top