Pelantikan PAC KBBKT-KU Kukar Akan Dimeriahkan Jalan Santai

Jumpa pers KBB KT-KU Kukar jelang jalan santai dan pelantikan PAC di Tenggarong
(Foto: Endi)

Kerukunan Bubuhan Banjar Kaltim – Kaltara (KBBKT-KU) Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar jalan santai pada Jumat (14/02) lusa.  Hal itu disampaikan dalam jumpa pers di eks kantor Bapemas, Kukar, Jalan Jelawat, Selasa (11/02).

Ketua panitia pelaksana Junaidi, mengatakan, jalan santai ini dalam rangka memeriahkan kegiatan pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) KBBKT-KU Kukar, yang juga diisi dengan bakti sosial donor darah. 

Jalan santai dengan rute 1,4 KM ini akan dimulai pada pukul 06.30 Wita dengan titik kumpul peserta di Creative Park Tenggarong, namun sebelumnya akan dimulai dengan senam Zumba. 

“Kami mengundang seluruh masyarakat untuk mengikuti jalan santai ini. Nanti ada sekitar 1.500 kupon doorprize dibagikan ke peserta, acaranya gratis,” ujarnya. 

Ditambahkan Junaidi, doorprize yang dibagikan yakni 300 paket sembako, kulkas 3 unit, TV 4 unit, dan 3 buah sepeda. Seluruh kegiatan murni swadaya dari KBBKT-KU Kukar. 

Sementara Ketua Harian KBBKT-KU Kukar Rahmadi, menyebutkan, pelantikan PAC juga dilangsungkan di creative park usai sholat Jumat atau sekitar pukul 14.30 Wita. Sebelum pelantikan, terlebih dahulu ditampilkan kesenian dari Sanggar Tari Seraong, seni beladiri Kuntau dan Maulid Habsy.

"Ada 4 PAC yang akan dilantik, yaitu PAC kecamatan Tenggarong, Tenggarong Seberang, Loa Kulu, dan Loa Janan. Sebelumnya telah dilantik PAC Muara Badak dan Marangkayu. Ditargetkan sebelum bulan Juni seluruh PAC di kecamatan-kecamatan telah dilantik," bebernya.

Usai pelantikan, malam harinya akan dilaksanakan rapat kerja di Pendopo Bupati Odah Etam. Direncanakan Ketua Umum KBB Provinsi Kaltim-Kaltara Irianto Lambrie yang juga Gubernur Kaltara hadir dalam acara tersebut.

“Tujuan pelantikan ini adalah kita bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat Kutai Kartanegara. KBBKT-KU Kukar akan selalu eksis berpartisipasi dalam pembangunan,” tandas Rahmadi. (end) 

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top