Lepas Jenazah HM Arsyad, Sekda: Beliau Telah Mendedikasikan Seluruh Hidupnya

Sekda Sunggono ikut menggotong keranda jenazah HM Arsyad yang dibawa ke masjid untuk di sholatkan
(Foto: Endi)

Ratusan pelayat memenuhi rumah duka tempat disemayamkannya jenazah Sekretaris Dinas Kominfo Kukar HM Arsyad di Jalan Patin, kelurahan Timbau Tenggarong, Senin (10/02) pagi tadi.

Baca JugaMantan Petinju Berprestasi, Sekretaris Dinas Kominfo Kukar HM Arsyad Tutup Usia

Sesaat sebelum dibawa ke masjid untuk di sholatkan, terlebih dahulu dibacakan riwayat hidup  mantan petinju berprestasi yang telah mengharumkan nama Kukar dan Indonesia itu oleh Kadis Kominfo Kukar Bahteramsyah.

Selanjutnya Sekda Kukar Sunggono menyampaikan sambutan sekaligus melepas keberangkatan jenazah Arsyad yang wafat di usia 53 tahun dan meninggalkan seorang istri beserta empat orang anak. 

"Telah berpulang putra terbaik Kutai Kartanegara yang telah mendedikasikan seluruh hidupnya, tidak saja untuk kebaikan di dunia olahraga khususnya tinju, juga sebagai abdi negara," tuturnya.

Arsyad tidak hanya menjadi kebanggaan masyarakat Kukar, namun juga di tingkat regional, nasional, bahkan internasional, dengan menorehkan namanya sebagai salah satu putra terbaik daerah ini.

"Atas nama pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara dan seluruh ASN merasakan kehilangan yang mendalam atas kepergian beliau," cetus Sunggono.

Semasa hidup, mendiang Arsyad merupakan seorang pekerja keras. Ia mendoakan agar darma bakti tersebut senantiasa tercatat dalam tinta emas dan mengajak untuk meneladani hal-hal baik dari almarhum.

"Kepada pihak keluarga semoga diberikan kesabaran dan kekuatan didalam menerima keputusan dan keniscayaan dari Allah SWT. Semoga Almarhum diberikan tempat sebaik-baiknya," ucapnya.

Mendiang Arsyad mengawali karir dengan pangkat Pengatur Muda Golongan II/B terhitung 1 Maret 1994. Kemudian mengemban sejumlah jabatan mulai dari Kasubbid/Kasubbag, Kabid hingga Kabag, dan pangkat terakhir Pembina Tingkat I Golongan IV/B.

Arsyad diketahui menderita sakit jantung sejak lama dan sempat beberapa kali dirawat di rumah sakit, hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (10/02) pukul 00.00 Wita, di RSUD AW Syahranie Samarinda. (end)


Catatan Prestasi HM Arsyad di Cabor Tinju

1. Medali Perak PON XII Tahun 1989

2. Medali Emas Piala Raja Thailand Tahun 1990

3. Medali Emas PON XIII Tahun 1993

4. Medali Perak Kejuaraan Eropa Tahun 1993

5. Medali Emas Piala Presiden Tahun 1993 dan menjadi petinju terbaik

6. Medali Perak Asian Games Tahun 1993

7. Medali Perunggu Sea Games Tahun 1993

9. Beberapa kali Medali Emas Kejurnas

10. Pensiun sebagai atlet petinju pada Tahun 1995 setelah mengalami cidera di pergelangan tangan

11. Sebagai Promotor sebanyak 3 kali pada Kejuraan Tinju Dunia

12. Sebagai Promotor Smack Down

(Dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top