Sekda Kukar Apresiasi Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum

Sekda (tengah) apresiasi launching pemilihan duta pelajar sadar hukum di SMAN 2 Tenggarong
(Foto: Endi)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono, mengapresiasi pemilihan duta sadar hukum yang diluncurkan di SMA Negeri 2 Tenggarong, Selasa (10/03) kemarin.


"Kita berterima kasih kepada jajaran kejaksaan, baik Kejaksaan Tinggi maupun Kejaksaan Negeri yang telah menginisiasi kegiatan ini. Insya Allah akan memberikan pemahaman dan kesadaran pemuda-pemuda kita khuisusnya pelajar," ucapnya.

Duta pelajar sadar hukum ia harapkan dapat menghindarkan siswa siswi di masing-masing sekolah dari perbuatan melanggar hukum.

"Agar tidak terlibat dalam kasus yang berakibat hukum, baik itu narkoba, kenakalan remaja atau kegiatan lain yang bersentuhan dengan masalah hukum," ujar Sunggono.

Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat meminimalisir dan menurunkan pelanggaran hukum oleh para pelajar.

""Kita berharap semoga nanti ada korelasinya antara kegiatan ini dengan penurunan angka kenakalan remaja yang berakibat hukum di kabupaten Kutai Kartanegara," katanya.


Kepala Kejari Kukar Darmo Wijoyo, mengatakan, pemilihan duta pelajar sadar hukum merupakan hasil kerjasama Kejati Kaltim, Disdik Provinsi Kaltim, serta Kejari dan Disdik kabupaten/kota Se-Kaltim. 

Seleksi dilaksanakan di setiap SMA/SMK di kabupaten/kota Se-Kaltim. Masing-masing sekolah diwakili 3 tim dari kelas 1 dan 2 berpasangan laki-perempuan. Pemenang di tingkat provinsi akan diusulkan mendapat beasiswa masuk ke perguruan tinggi nasional terbaik.

"Pemenang duta pelajar di tingkat provinsi rencananya juga akan ditampilkan saat raker (rapat kerja) di Kejaksaan Agung," ucap Darmo. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top