Antisipasi COVID-19, Mulai 15 Maret CFD di Tenggarong Ditiadakan Sementara

Antisipasi COVID-19, aktivitas di kawasan Car Free Day Tenggarong ditiadakan sementara waktu
(Foto: Endi)

Meski tidak ditemukan kasus terkonfirmasi positif corona (COVID-19) di Kutai Kartanegara (Kukar), namun pemerintah di kabupaten ini telah mengeluarkan sejumlah himbauan kepada masyarakat.

Himbauan terkait telah ditetapkannya pandemi penyakit COVID 19 oleh Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO), disampaikan melalui Bagian Prokom Setkab Kukar, Sabtu (14/03) siang.

Isi himbauan nenyebutkan, dalam rangka mengantisipasi dan melakukan pencegahan, maka kepada seluruh masyarakat Kukar agar mengindari atau mengurangi untuk berada di tengah-tengah keramaian atau kerumunan massa yang besar.

Kemudian menunda bepergian terutama ke wilayah yang telah terdapat kasus COVID-19.

Masyarakat diminta selalu menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan dengan air bersih dan sabun, serta menjaga dan meningkatkan daya taham tubuh dengan mengkonsumsi sayur, buah dan minum air putih yang cukup.

Disebutkan pula, Car Free Day (CFD) di wilayah Kukar salah satunya di kawasan Jalan Jenderal Sudirman - KH Ahmad Mukhsin Tenggarong, ditiadakan sementara waktu, mulai minggu tanggal 15 Maret 2020 sampai adanya pemberitahuan resmi dari Pemkab Kukar.

Himbauan tersebut turut  mencantumkan hotline penanganan Covid-19 (Corona) Pemkab Kukar yang dikelola oleh Dinas Kesehatan Kukar  melalui nomor 0822 5117 1009. (*)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top