Electronic Command Center Polres Kukar Siapkan Aplikasi Panic Button

Ruang Electronic Command Center (ECC) Mako Polres Kukar siapkan aplikasi layanan untuk masyarakat
(Foto: Humas Polres Kukar)

Electronic Command Center (ECC) Polres Kutai Kartanegara (Kukar) yang diresmikan pada 06 April 2018 lalu tengah mengembangkan sejumlah layanan berbasis aplikasi.

Baca JugaKe Mapolres Kukar, Kapolda Kaltim Resmikan Electronic Command Center

"Di ECC itu nanti ada namanya aplikasi panic button, ketika butuh bantuan kepolisian bisa di download aplikasinya," ujar Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho, Kamis (27/02) lalu.

Aplikasi panic button yang terintegrasi dengan ruang ECC ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat saat membutuhkan bantuan polisi.

"Misal ada menemukan maling di rumah tapi nggak berani keluar, pencet (panic button), polisi nanti akan datang," kata Andrias.

Inovasi-inovasi yang dikembangkan Polres Kukar melalui ECC direncanakan akan menggandeng pihak ketiga.

"Karena kita memiliki ECC yang sangat bagus. Mudah-mudahan bulan tiga (Maret) atau bulan empat (April) bisa terwujud, sehingga masyarakat khususnya di Tenggarong akan merasa terlayani dengan kemajuan teknologi digital," ucapnya.

Selain itu, Polres Kukar juga tengah mempersiapkan inovasi pelayanan di bidang lalu lintas berupa pengawalan tanpa dipungut biaya. 

"Nanti ada pelayanan pengawalan gratis bagi orang yang terkena musibah atau pengantaran jenazah, termasuk layanan pengawalan perkawinan, misal ada yang nikah pengen dikawal dari rumah ke gedung," sambung Andrias. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top