Rangkaian HUT Ke-70, Satpol PP di Kukar Gelar Donor Darah

Kasat Pol PP Kukar Fida Hurasani turut mendonorkan darah menyambut HUT Satpol ke-70
(Foto: Endi)

Bakti sosial donor darah menjadi rangkaian menyambut hari jadi Satpol ke-70 dan Satlinmas ke-58, di Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (02/03) pagi tadi.

Sebelumnya pada Kamis (27/02) lalu, juga digelar bakti sosial bersih-bersih di sekitar kota Tenggarong. 


Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani didampingi Sekretaris Satpol PP Yuliandris Suherdiman mengatakan, donor darah tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kukar. 

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, apalagi seringkali ada permintaan warga yang membutuhkan transfusi darah, sementara stok darah terkadang tidak mencukupi di PMI," ujarnya. 

Bekerja sama dengan PMI, sejumlah anggota Satpol PP Kukar mendonorkan darahnya
(Foto: Endi)

Fida pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajarannya dan semua pihak atas kepedulian sosial yang diberikan. 

"Semoga bakti sosial ini bisa berarti, sebab setetes darah yang kita berikan sangat berguna bagi yang membutuhkan," ucapnya. 

Dalam setiap kantong darah yang disumbangkan berisi 350 ml, pendonor sebelumnya diwajibkan mengisi formulir, kemudian diperiksa tekanan darah serta Hemoglobin. 

"Termasuk apakah dalam 3 hari terakhir ada mengkonsumsi obat," ujar salah satu petugas PMI.  

Selain Satpol PP dan ASN dari sejumlah OPD, donor darah ini juga diikuti anggota TNI dari Yonif 611/Awang Long, Kodim 0906/Tenggarong, serta Bataliyon Raipur Armed Jembayan. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top